Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Paket Menginap Dilengkapi Sanitizing Kit, Berlaku hingga 31 Oktober

KOMPAS.com - Fenomena revenge travel dikhawatirkan menjadi salah satu fenomena yang muncul saat status PPKM di beberapa daerah di Indonesia turun ke level 2-3. 

Dilansir dari Kompas.com, Rabu (4/8/2021), revenge travel terjadi ketika masyarakat melakukan perjalanan setelah menjalani isolasi dalam waktu yang cukup lama. 

Selain mengunjungi tempat-tempat wisata, mereka juga menginap untuk mengganti suasana.

"Keinginan masyarakat untuk kembali berwisata pasti sangat besar (pent-up demand) setelah lama di rumah saja, ini baik untuk pemulihan ekonomi dan pariwisata, tapi kita tetap harus waspada, jangan sampai malah justru meningkatkan jumlah penularan Covid-19 nantinya," jelas Chief Sales & Marketing Officer Enesis Group, Ryan Tirta, dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Selasa (7/9/2021).

Guna memberi pilihan bagi masyarakat yang ingin berwisata, perusahaan FMCG lokal Enesis Group bekerja sama dengan tiket.com meluncurkan program Long Stay & VACcation Rewards.

  • Fenomena Revenge Travel, Balas Dendam Wisatawan akibat Pandemi
  • Persiapan KTT G-20, Labuan Bajo Diminta Siapkan Paket Wisata Tematik
  • Diskon Kamar Hotel untuk yang Sudah Vaksin, Strategi Baru Pengusaha Hotel
  • 5 Hotel Unik di Subang Jawa Barat, Cocok untuk Melepas Penat

Dalam program tersebut, wisatawan akan mendapat sanitizing kit Antis saat check-in di hotel. Sanitizing kit ini terdiri dari sejumlah perlengkapan, mulai dari masker dan hand sanitizer Antis hingga vitamin. 

Perlengkapan tersebut bertujuan membantu mereka dalam menerapkan protokol kesehatan selama menginap. 

Jika ingin mengikuti program ini, wisatawan dapat memesan hotel melalui aplikasi tiket.com dengan periode menginap pada 2 Agustus - 31 Oktober 2021. 

Mereka akan otomatis mendapat diskon hingga Rp 375.000 dengan memasukan kode promo TIKETLONGSTAY. Adapun transaksi minimumnya sebesar Rp 500.000.

Prorgram ini berlaku di sejumlah hotel di beberapa daerah, yakni Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.

https://travel.kompas.com/read/2021/09/08/111245527/ada-paket-menginap-dilengkapi-sanitizing-kit-berlaku-hingga-31-oktober

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke