Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wisata Ancol Bakal Buka, Pengunjung Wajib Sudah Vaksin

KOMPAS.com - Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, merupakan salah satu dari 20 tempat wisata yang direkomendasikan untuk beroperasi kembali dalam uji coba pembukaan kawasan rekreasi.

Menurut keterangan persnya, Kamis (9/9/2021), hal itu berdasarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1072 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3 yang diteken Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin (6/9/2021).

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menyambut baik kabar tersebut, dan telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari peningkatan protokol kesehatan hingga penggunaan aplikasi PeduliLindungi. 

“Sambil menunggu keputusan beroperasi kembali, kami terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait seperti Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI),” ungkap Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali.

Mereka juga berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), serta Disparekraf DKI Jakarta.

Lewat komunikasi dan koordinasi yang terus berjalan, saat pembukaan kembali kawasan wisata yang sudah diizinkan melalui tahap uji coba, pihak Ancol akan sudah siap secara standarisasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability) dan berbasis aplikasi PeduliLindungi.

Saat uji coba dimulai, terdapat sejumlah syarat kunjungan yang perlu diketahui yakni sebagai berikut:

Untuk melakukan pengawasan dan pemantauan secara konsisten selama beroperasinya kawasan rekreasi Ancol, pihak tempat wisata akan menurunkan petugas yang bertindak sebagai satgas yang berpatroli di kawasan itu.

Sebagai informasi, seluruh unit rekreasi seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol dan Allianz Ecopark sudah dilengkapi dengan sertifikat CHSE, termasuk sejumlah restoran yang ada di dalamnya.

Tidak hanya itu, seluruh karyawan dan petugas di Taman Impian Jaya Ancol juga sudah 100 persen divaksin Covid-19.

“Kami berharap proses uji coba dibukanya kawasan rekreasi dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang sudah rindu liburan di Taman Impian Jaya Ancol. Untuk itu, marilah kita disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan baik agar aktivitas liburan menjadi aman dan menyenangkan," tutup dia.

https://travel.kompas.com/read/2021/09/09/122020627/wisata-ancol-bakal-buka-pengunjung-wajib-sudah-vaksin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke