Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Kereta Api Lokal Daop 1 Jakarta Beroperasi Lagi per 22 September 2021

KOMPAS.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI mengoperasikan kembali tiga KA Lokal Daop 1 Jakarta mulai Rabu (22/9/2021).

Menurut siaran pers yang Kompas.com terima, Kamis (23/9/2021), tiga KA Lokal tersebut adalah sebagai berikut:

Selama beroperasi kembali, terdapat sejumlah syarat yang perlu diperhatikan oleh masyarakat yang hendak bepergian di wilayah aglomerasi yaitu:

Bukti vaksinasi akan diperiksa oleh petugas boarding melalui layar komputer sebelum calon penumpang naik kereta.

Adapun, data vaksinasi akan muncul di layar petugas lantaran PT KAI telah mengintegrasikan aplikasi PeduliLindungi dengan sistem boarding.

Alhasil, pada saat pembelian atau pemesanan tiket KA Lokal, calon penumpang perlu menyertakan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Jika data tidak muncul pada layar komputer, petugas akan melakukan pemeriksaan secara manual. Calon penumpang dapat menunjukkan kartu vaksin masing-masing.

Pengoperasian kembali KA Lokal tetap memerhatikan protokol kesehatan. Salah satunya dengan membatasi okupansi hanya 70 persen dari okupansi yang diizinkan pada saat normal yakni 150 persen untuk volume penumpang.

Informasi lebih lanjut dapat diketahui melalui aplikasi KAI Access, situs resmi kai.id, contact center 121 line (021)121, layanan pelanggan cs@kai.id, dan media sosial @keretaapikita @kai121_.

https://travel.kompas.com/read/2021/09/23/101400027/3-kereta-api-lokal-daop-1-jakarta-beroperasi-lagi-per-22-september-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke