Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

La Bella Vita Rooftop Bar Batam, Tempat Bersantap dengan Panorama Hutan Kota

BATAM, KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Batam, Kepulauan Riau, membuat pelaku sektor pariwisata mulai berinovasi guna meningkatkan kunjungan wisatawan.

Salah satunya seperti yang ditawarkan La Bella Vita Rooftop Bar, satu dari antara fasilitas unggulan yang di hotel Best Western Premier Panbil, Batam, Kepulauan Riau.

Buka mulai pukul 14.00 – 22.00 WIB setiap harinya, La Bella Vita dapat menjadi tempat makan siang hingga makan malam di Kota Batam.

Dengan harga mulai Rp 65.000, fasilitas tersebut bisa juga dijadikan sebagai tempat bersantai bagi anak muda di Batam. 

Pihak Best Western Panbil juga khusus mengeluarkan varian menu spesial dalam tiga hari di akhir pekan.

"Temanya Rooftop Break Package @bwpremierpanbill. Kita mau La Bella Vita bisa menjadi pilihan tempat nongkrong buat anak muda. Makanya menu yang kita paketkan juga disesuaikan dengan selera anak muda," kata Executive Chef BWP Panbil I Gede Adi Yulyawan melalui telepon, Senin (27/9/2021).

  • Setelah Bali, Batam dan Bintan Ditargetkan Buka untuk Turis Asing
  • Super Air Jet Terbang Perdana ke Medan dan Batam Mulai 6 Agustus
  • Bali, Batam, dan Bintan Akan Jadi Pintu Masuk Wisman Long Term Visa

Adapun Rooftop Break Package ini berlaku setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Paket ini menawarkan lima menu Western, serta tiga pilihan minuman setiap harinya.

"Hanya dengan Rp 65.000 per orang, para tamu dapat menikmati lima jenis light snack (kudapan) dan juga tiga pilihan minuman," jelasnya. 

Selain makanan dan minuman, tamu yang datang juga disuguhkan pemandangan yang menarik.

Terletak di lantai 15 yang merupakan lantai tertinggi dari hotel yang telah beroperasi selama sekitar lima tahun ini, La Bella Vita Rooftop Bar menawarkan fasilitas dan pemandangan hijaunya DAM Duriangkang.

Alhasil, tamu bisa menikmati dua wajah Batam yang berbeda namun sama indahnya, yakni saat siang hingga malam hari.

"Masa pandemi ini sudah lama sekali, banyak yang sudah lama tidak nongkrong. Bisa datang ke sini ngemil sambil duduk-duduk lihat pemandangan, foto-foto update (Instagram) Stories. Kayak anak muda jaman sekarang, apalagi pemandangan dari sini juga Instagramable banget," papar Adi.


Menu makanan dan minuman yang ditawarkan

Untuk hari Jumat pihaknya menyediakan menu cream caramel catalana, fruit tart, sliced chicken and veggie sandwich, chicken roulade with vegetables, dan fruit compote, serta tiga pilihan minuman yaitu cappuccino, hazelnut/ice coffee affogato/cappuccino caramel.

Lalu untuk hari Sabtu ada churros, dark and white layer mousse, potatoes and chicken puff, tori teriyaki, dan fruit skewer, juga pilihan tiga minuman, yaitu rainbow breeze/black coffee/tea.

Sementara di hari Minggu, menu yang disediakan adalah mango tira, stuffed croissant, nibbles veggie sandwich, chicken katsu, dan fruits dipping dengan pilihan minuman, yakni coffee latte/matcha green tea latte/hot cappuccino caramel.

"Jadi selama tiga hari itu menu juga berubah-ubah. Tapi untuk per paket menu makanannya ada manis dan asin, ada lima item food per paket, dan itu menu yang anak muda banget. Kayak churros itukan identik sama anak zaman now, cuma di sini kita buat beda modelnya," terang Adi.

  • Museum Raja Ali Haji, Menelusuri Batam Sejak Kesultanan Riau Lingga
  • 151 Hotel di Batam Kantongi Sertifikat Penerapan Protokol Kesehatan
  • Itinerary 1 Hari di Batam, Berkunjung ke Camp Pengungsian sampai Icip Kuliner Khas

Rooftop Break Package ini berlaku setiap hari Jumat hingga Minggu mulai pukul 16.00 – 19.00 WIB. Pemesanan tempat dapat dilakukan melalui direct message Instagram @bwpremierpanbil.

Ia menambahkan, bagi tamu yang tidak menyukai kopi atau teh bisa memilih opsi minuman lainnya. 

"Kadang ada yang mungkin enggak ngopi atau ngeteh, kita bisa (sediakan) second option seperti juice (jus). Paket ini juga bisa buat takeaway," ungkap Adi.

Meski Rooftop Break Package berlaku dalam durasi waktu tertentu, tamu yang datang bisa menikmati pilihan menu lainnya juga.

Protokol kesehatan tetap diberlakukan, mulai dari kedatangan di area lobi dengan mewajibkan pemakaian masker selama berada di dalam area hotel, pemakaian hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh, hingga aturan jarak aman di La Bella Vita Rooftop Bar.

Diharapkan, tamu dapat merasa nyaman berkunjung ke hotel Best Western Premier Panbil.

Hotel tersebut juga telah memenuhi syarat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan sertifikasi yang diadakan oleh Best Western Hotel Group/BWHG.

https://travel.kompas.com/read/2021/10/04/141000127/la-bella-vita-rooftop-bar-batam-tempat-bersantap-dengan-panorama-hutan-kota

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke