Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wisata Dieng Tutup Lagi sampai 18 Oktober 2021, Banjarnegara Naik ke PPKM Level 3

KOMPAS.com – Mereka yang dalam waktu dekat ini berencana untuk berkunjung ke destinasi wisata Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara, harus kembali bersabar.

Itu karena wisata Dieng Banjarnegara kembali tutup. Penutupan dilakukan karena Kabupaten Banjarnegara naik ke status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Status PPKM Kabupaten Banjarnegara tersebut tercantum dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 47 Tahun 2021.

Penutupan wisata Dieng pun dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Banjarnegara Agung Yusianto saat dihubungi Kompas.com, Jumat (8/10/2021).

“Betul (wisata Dieng Banjarnegara tutup lagi sampai tanggal 18 Oktober 2021” kata dia melalui WhatsApp.

Status PPKM naik karena cakupan vaksinasi

Sementara itu diberitakan Antara, Kamis (7/10/2021), Agung mengatakan bahwa peningkatan status PPKM di Kabupaten Banjarnegara bukan disebabkan karena melonjaknya kasus Covid-19.

“Melainkan karena cakupan vaksinasi yang masih harus ditingkatkan lagi,” ujar Agung.

Pihaknya pun berharap cakupan vaksinasi di Kabupaten Banjarnegara akan makin cepat mencapai target, sehingga dibutuhkan peran aktif masyarakat.

Akibat naiknya status PPKM Kabupaten Banjarnegara menjadi level 3, maka fasilitas umum, seperti area publik, tamanu mum, tempat wisata, dan area publik lainnya ditutup untuk sementara.

Adapun, dua tempat wisata di Dieng Banjarnegara yang dipastikan tutup adalah Kompleks Candi Arjuna dan Kawah Sikidang.

Kedua tempat wisata tersebut dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjarnegara, sehingga mengikuti aturan yang berlaku.

https://travel.kompas.com/read/2021/10/08/083114727/wisata-dieng-tutup-lagi-sampai-18-oktober-2021-banjarnegara-naik-ke-ppkm

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke