Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

La' Ranch Glamping Adventure Pekalongan, Sensasi Glamping ala Indian

Di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terdapat sebuah area glamping bernama La' Ranch Galmping Adventure.

Kemah mewah tersebut menawarkan sejumlah daya tarik seperti tenda dan wisata alam yang patut dicoba. Tak hanya bermalam di tengah alam, wisatwan juga bisa mencoba beberapa aktivitas seperti tubing, arung jeram, serta menunggang kuda.

"Secara situasional, La' Ranch terhubung dengan berbagai wisata yang bisa dinikmati wisatawan, seperti tubing atau wisata edukasi," ujar Lutfi, Supervisor La' Ranch Glamping Adventure saat dihubungi Kompas.com, Rabu (13/10/2021).

Glamping dan restoran tersebut berdiri di atas lahan seluar 5 hekare (ha).

Akses menuju La' Ranch Glamping Adventure cukup mudah. Areanya berada tak jauh dari pintu keluar Tol Bojong, Kabupaten Pekalongan.

Wisatawan hanya perlu berkendara selama sekitar 23-25 menit dari pitu keluar Tol Bojong menuju La' Ranch Glamping Adventure.

"Kalau akses kami cukup mudah, karena letaknya tak jauh dari exit Tol Bojong," imbuh Lutfi.

La' Ranch Glamping Adventure memiliki konsep yang secara khusus disusun oleh pihak pengelola, sehingga wisatawan dapat berhubungan langsung dengan alam.

"Kalau konsep memang secara khusus kami susun untuk La' Ranch Glamping Adventure. Jadi tidak ada istilah meniru atau mirip dengan tempat lain," kata Lutfi.

Wisatawan dapat menikmati fasilitas berupa tenda dengan dua tipe. Tipe pertama adalah tipe Indian yang berbentuk kerucut, sedangkan tipe kedua adalah Cowboy  yang lebih lebar.

Setiap tenda dilengkapi sejumlah fasilitas, di antaranya pendingin ruangan, tempat tidur, selimut, perlengkapan mandi, dan air mineral. Wisatawan juga dapat menggunakan aula, serta water splash untuk anak yang tersedia di kawasan tersebut.

Selain itu, mereka dapat menikmati fasilitas lain, antara lain api unggun, wisata edukasi untuk anak, serta olahraga yang memacu adrenalin, seperti river tubing dan arung jeram.

Lebih lanjut Lutfi mengatakan, pihak pengelola akan menyediakan sejumlah permainan yang dapat mengasah kekompakan.

La' Ranch Glamping Adventure menyediakan area restoran yang terbuka baik untuk tamu yang menginap maupun wisatawan umum. 

Wisatawan dapat merasakan sensasi menginap di tengah alam bebas dengan sejumlah fasilitas di La' Ranch Glamping Adventure.

Harga sewa satu tenda di kawasan tersebut mulai dari Rp 395.000 per malam.

"Harga sewanya mulai dari Rp 395.000 untuk satu tenda, sudah termasuk sarapan untuk dua orang," tutur Lutfi.

Harga tersebut belum termasuk fasilitas lain, seperti river tubing, arung jeram, atau menunggang kuda.

Jika ingin menginap saat akhir pekan, wisatawan dapat melakukan pemesanan secara online setidaknya satu bulan sebelum menginap.

Sementara jika tertarik menginap di hari kerja, mereka bisa melakukan pemesanan tujuh hingga 10 hari sebelumnya. 

https://travel.kompas.com/read/2021/10/15/071200827/la-ranch-glamping-adventure-pekalongan-sensasi-glamping-ala-indian

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke