Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kebun Raya Indrokilo Boyolali Buka Lagi, Simak Syarat Kunjungannya

KOMPAS.com – Salah satu tempat wisata di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, yakni Kebun Raya Indrokilo sudah dibuka kembali untuk seluruh wisatawan mulai Senin (18/10/2021).

“Iya betul (sudah dibuka kembali),” kata Pengelola Kebun Raya Indrokilo bernama Yunus Puratmoko kepada Kompas.com, Senin (18/10/2021).

Pembukaan kembali tempat wisata ini selaras dengan status Kabupaten Boyolali sudah turun ke PPKM Level 2, sehingga memungkinkan kegiatan wisata untuk dilanjutkan kembali.

Kendati demikian jika ingin berkunjung dalam waktu dekat, calon wisatawan harus memenuhi sejumlah syarat yakni sebagai berikut:

Yunus menjelaskan, wisatawan berusia di bawah 12 tahun sudah bisa berkunjung asalkan tiba dengan orangtua yang sudah divaksin Covid-19 minimal dosis pertama.

“Kita belum punya perangkat PeduliLindungi, jadi (pemeriksaan bukti Covid-19) masih manual,” ujarnya.

Alhasil, calon wisatawan yang hendak berkunjung dapat menunjukkan bukti vaksinasi melalui fotokopi atau bentuk digital berupa foto sertifikat vaksin Covid-19.

Terkait kunjungan wisatawan, Yunus menuturkan bahwa seluruh wisatawan dari domisili manapun sudah bisa berlibur ke tempatnya dengan syarat yang sama seperti yang disebutkan sebelumnya.

Kebun Raya Indrokilo terletak di Butuh, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Harga tiket masuknya adalah Rp 5.000 per orang.

Jam operasionalnya adalah Senin-Kamis pukul 08.00-16.00 WIB dan Jumat pukul 08.00-11.30 WIB. Hari Sabtu, Minggu, dan tanggal merah ditutup.

Calon wisatawan wajib melakukan reservasi lewat aplikasi Si Boy dan memilih jumlah orang yang berkunjung, tanggal kunjungan, serta periode kunjungan.

Adapun, periode kunjungan Kebun Raya Indrokilo adalah pukul 08.00-11.00 WIB, 11.00-13.00 WIB, dan 13.00-15.30 WIB.

https://travel.kompas.com/read/2021/10/18/200800427/kebun-raya-indrokilo-boyolali-buka-lagi-simak-syarat-kunjungannya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke