Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bali Jadi Destinasi Paling Romantis di Asia 2021 Versi World Travel Awards

KOMPAS.com - Bali kembali dinobatkan sebagai destinasi paling romantis di Asia atau Asia's Most Romantic Destination versi ajang penghargaan World Travel Awards 2021. 

Menurut laman situs web resminya, Pulau Dewata telah memenangkan penghargaan di kategori yang sama sejak tahun 2019. 

Dilansir dari Kompas.com, Bali menawarkan sejumlah pengalaman dan kegiatan untuk pasangan. Wisatawan bisa makan malam romantis di tepi laut di kawasan Seminyak dan menginap di vila dengan private pool. 

Destinasi lainnya yang masuk nominasi adalah Koh Samui di Thailand dan Siem Reap di Kamboja.

  • 6 Vila dengan Private Pool untuk Bulan Madu di Bali
  • Dinner Romantis di Bali, Makan Malam di 5 Restoran Tepi Laut Kawasan Seminyak
  • 5 Tempat Honeymoon Romantis di Indonesia, Pas untuk Pasangan Muda

Selain sebagai destinasi paling romantis, Bali juga mendapat penghargaan sebagai Destinasi Pernikahan Terkemuka di Asia 2021 (Asia's Leading Wedding Destination 2021) dari ajang yang sama. 

Salah satu resort di Pulau Dewata menang di kategori Resor Pernikahan Mewah Terkemuka di Asia 2021 atau Asia's Leading Luxury Wedding Resort 2021.

Adapun resort yang memenangkan penghargaan tersebut adalah InterContinental Bali Resort di Jalan Uluwatu 45, Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali. Jaraknya dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai adalah enam kilometer atau sekitar 15 menit perjalanan.

Menurut situs webnya, InterContinental Bali Resort menawarkan beragam paket pernikahan berdasarkan keinginan calon pengantin, mulai dari pernikahan tradisional ala Bali hingga pernikahan ala Barat yang lebih modern. 

  • InterContinental Bali Resort Bikin Masker Sendiri, Berikan ke Pegawai dan Warga
  • Hanya Turis Asing Berpaspor dari 19 Negara yang Bisa Langsung ke Bali dan Kepri
  • Syarat untuk Turis Asing yang Ingin Wisata ke Bali dan Kepri

Resor tersebut juga menyediakan beberapa lokasi pernikahan, yakni Alun Alun Garden, Sunset Garden, Candi Bentar Garden, dan Puri Kencana Ballroom, dikutip dari laman resminya. 

Alun Alun Garden, misalnya, cocok bagi calon pengantin yang ingin mengadakan acara pernikahan di sore hari. Lokasi ini menawarkan pemandangan matahari terbenam (sunset) di Teluk Jimbaran. 

World Travel Awards

World Travel Awards diluncurkan pada tahun 1993. Ajang penghargaan ini meliputi beragam kategori, mulai dari maskapai penerbangan hingga perhotelan dan perjalanan. 

Konsumen dan pelaku industri pariwisata yang ingin memberi dukungan wajib melakukan registrasi di www.wordltravelawards.com. Pemenang akan dipilih berdasarkan suara terbanyak. 

https://travel.kompas.com/read/2021/10/21/151600327/bali-jadi-destinasi-paling-romantis-di-asia-2021-versi-world-travel-awards

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke