Salin Artikel

Boneka Squid Game Muncul di Seoul Korea Selatan, Jadi Daya Tarik Wisatawan

KOMPAS.com - Boneka berukuran raksasa dari serial Squid Game muncul di Seoul Olympic Park di Kota Seoul, Korea Selatan, sejak Senin (25/10/2021).

Dilansir dari akun Instagram @visitseoul_official, boneka bernama Yeong-hee setinggi empat meter ini akan dipasang selama sekitar tiga bulan.

Pengunjung yang ada di taman dapat mengamati boneka sambil mendengar lagu "Red Light, Green Light", sehingga mereka dapat merasakan bagaimana jika mereka jadi salah satu peserta di serial Squid Game.

Beberapa pengunjung juga terlihat memakai baju olahraga warna hijau bernomor 456, sama seperti yang dikenakan oleh pemeran utama di serial itu.

  • Boneka di Serial Squid Game Muncul di Dunia Nyata, Ada di Korea dan Filipina
  • Virtual Tour ke 5 Tempat Populer di Seoul Korea, di Mana Saja?
  • Istana Deoksugung, Salah Satu Wisata Ramah Keluarga di Seoul
  • Di Rumah Aja Bisa Jalan-jalan Menikmati Musim Semi di Seoul, Simak Caranya
  • Jalan-jalan ala BTS, Ini 5 Pasar Unik dan Serba Murah di Seoul

Salah seorang pengunjung yang mengenakan baju olahraga adalah Dae-hwan.

"Saya sangat menyukai serial tersebut, jadi saya datang memakai kostum ini untuk Halloween," ujar Dae-hwan, dikutip dari Reuters, Rabu (27/10/2021).

Sementara itu, pengunjung lainnya, Sung Hye-jin, mengatakan bahwa ia penasaran bagaimana rasanya berada di dalam permainan yang ada di serial tersebut.

"Rasanya seperti kita sedang ikut serta di permainan itu, mendengar lagunya dan melihat bonekanya," katanya.

Boneka yang mirip muncul di tempat lain, termasuk di Indonesia

Sebelumnya diberitakan Kompas.com, Rabu (29/9/2021), boneka yang mirip juga ditemukan di Jincheon, Korea Selatan, dan Filipina.

Namun, boneka berkuncir dua yang ada di Jincheon disebut tidak memiliki tangan kanan, sehingga terlihat semakin menyeramkan. 

Boneka yang serupa juga muncul di beberapa lokasi di Indonesia, di antaranya di Surabaya, Jawa Timur, dan Tugu Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kendati demikian, menurut Kompas.com, Senin (11/10/2021), boneka yang ada di Surabaya telah dibongkar oleh petugas Satpol PP dan BP Linmas karena menimbulkan kerumunan. 

Boneka Yeong-hee adalah salah satu elemen unik dari serial Squid Game yang tayang di Netflix sejak 17 September 2021. Serial ini terbilang sukses lantaran berhasil menambah 4,38 juta pelanggan baru untuk layanan streaming tersebut. 

Squid Game sendiri bercerita tentang orang-orang yang ikut serta dalam sejumlah permainan untuk memenangkan hadiah. 

https://travel.kompas.com/read/2021/10/27/161600527/boneka-squid-game-muncul-di-seoul-korea-selatan-jadi-daya-tarik-wisatawan-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.