Salin Artikel

Berani ke Kampung Halloween Bukit Sekipan? Wisata Horor di Tawangmangu

KOMPAS.com - Ada yang unik di Kampung Halloween Tawangmangu. Ini merupakan obyek wisata bertema Halloween yang berada di di Bukit Sekipan, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Seperti namanya, kampung ini menawarkan suasana dengan dekorasi yang identik dengan Halloween, yaitu berupa patung-patung hantu dan pernak-pernik menyeramkan lainnya.

Kampung Halloween sudah dibuka sejak 2015 silam. Tempat ini menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang cukup diminati di kawasan Tawangmangu.

Atraksi seram goa hantu

Kampung Halloween Bukit Sekipan menawarkan atraksi berupa goa hantu. Wisatawan juga bisa melihat replika dan patung hantu di sekitar kawasan tersebut.

Berbagai replika hantu menyeramkan, menambah kesan horor dari obyek wisata ini.

Selain itu, jika wisatawan berkunjung pada hari Sabtu dan Minggu, akan ada sejumlah orang yang berdandan dan menggunakan kostum seram.

Wisatawan dapat berfoto dengan orang berkostum seram. Pengunjung hanya perlu membayar seikhlasnya untuk mengabadikan momen bersama hantu jadi-jadian tersebut.

Beragam wahana lain

Meski bernama Kampung Halloween, obyek wisata ini juga memiliki sejumlah wahana lain yang bisa dinikmati wisatwan.

Kampung Halloween Bukit Sekipan ini menyediakan fasilitas berupa kereta mini, restoran, penginapan, dan mini zoo. Beberapa wahana dibuat khusus untuk anak-anak.

Kampung Halloween Bukit Sekipan terletak di sebuah desa di lereng perbukitan. Wisatwan bisa menikmati suasana hutan pinus yang berada di sekitar kawasan tersebut.

Akses dan tiket Kampung Halloween 

Kampung Halloween Bukit Sekipan terletak di kawasan yang dulunya merupakan lokasi latihan militer di Tawangmangu, Karanganyar.

Wisatawan dapat berkunjung dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB pada hari Senin sampai Jumat. Akhir pekan buka dari pukul 08.00 sampai 18.00 WIB.

Untuk bisa menikmati beragam wahana di kawasan Bukit Sekipan wisatawan perlu membayar mulai dari Rp 60.00 per orang.

https://travel.kompas.com/read/2021/10/31/210415727/berani-ke-kampung-halloween-bukit-sekipan-wisata-horor-di-tawangmangu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.