Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hingga 1 November 2021, Penerbangan Internasional ke Bali Masih Nihil

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan, penerbangan internasional ke Bali masih nihil hingga Senin (1/11/2021).

"Hingga saat ini, memang masih belum ada penerbangan internasional yang terbang ke Bali," kata Sandiaga saat Weekly Press Briefing, Senin.

Kendati demikian, ia menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan berbagai persiapan yang diperlukan, salah satunya adalah terus menggencarkan promosi ke 19 negara yang ditargetkan.

  • Kapal Live on Board Disiapkan untuk Karantina Turis Asing di Bali
  • Tes Antigen Boleh untuk Naik Pesawat di Wilayah Jawa Bali
  • Turis Australia Bakal ke Bali November 2021?

"Harapannya dengan 19 negara yang sudah diberikan persetujuan, kita bisa mendapat feedback (umpan balik) yang lebih baik dan kita sudah mengajukan juga negara-negara dengan level positivity rate yang rendah dan bisa mulai dipertimbangkan untuk buka penerbangan langsung," jelasnya.

Berdasarkan Kompas.com, Senin, positivity rate adalah perbandingan antara jumlah kasus positif Covid-19 dengan jumlah tes yang dilakukan. 

Sandiaga menyebutkan, terdapat delapan negara yang diajukan untuk masuk ke daftar negara yang disetujui, di antaranya Austria, Australia, dan Denmark. 

"Kami mengusulkan negara tambahan sebanyak delapan (negara), mulai dari Austria, Australia, dan Denmark dengan positivity rate-nya yang rendah dengan returning home policy (kebijakan pulang ke negara asal) yang sangat memungkinkan. Ditambah juga dengan Inggris, Swiss, Rusia, Jerman, dan Belanda," terangnya.

  • Hanya Turis Asing Berpaspor dari 19 Negara yang Bisa Langsung ke Bali dan Kepri
  • Bali Buka untuk Turis Asing, Penerbangan Internasional ke Bali Masih Nihil
  • Dear Pemuda, Berani Coba 7 Aktivitas Ekstrem di Bali Berikut?

Dilansir dari Kompas.com, Selasa (19/10/2021), Indonesia sudah memiliki daftar 19 negara yang warganya telah diizinkan untuk berkunjung ke Bali, serta Batam dan Bintan di Kepulauan Riau.

Adapun, 19 negara yang dimaksud adalah Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Selandia Baru, Kuwait, Bahrain, Qatar, China, India, Jepang, Korea Selatan, Liechtenstein, Italia, Perancis Portugal, Spanyol, Swedia, Polandia, Hungaria, dan Norwegia.

https://travel.kompas.com/read/2021/11/01/184050327/hingga-1-november-2021-penerbangan-internasional-ke-bali-masih-nihil

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke