Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kampoeng Kopi Banaran Bentuk Satgas Covid-19, Antisipasi Gelombang Ketiga

UNGARAN, KOMPAS.com - Pengelola Kampoeng Kopi Banaran di Semarang, Jawa Tengah, membentuk Satgas Covid-19 internal untuk mencegah penularan di tempat wisata tersebut.

General Manager Kampoeng Kopi Banaran Frina Bonita mengatakan, pembentukan Satgas Covid-19 sebagai bentuk antisipasi adanya gelombang ketiga Covid-19 di beberapa negara.

"Mereka bertugas memastikan pengunjung sudah mendapat vaksinasi, menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan," ujarnya, Jumat (5/11/2021), di sela acara Sentra Vaksinasi Serviam (SVS).

  • PPKM Level 3, Kampoeng Kopi Banaran Siapkan Program untuk Wisatawan
  • Vaksinasi di Kampoeng Kopi Banaran, Berlatar Panorama Rawa Pening dan 7 Pegunungan
  • Kopi Banaran di Ungaran Kini Punya Area Camping dengan Pemandangan Indah

Frina mengungkapkan, untuk menyambut Tahun Baru 2022, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program acara.

"Tapi kita masih menunggu juga regulasi dari pemerintah. Kalau harapannya ya dengan percepatan vaksinasi Level PPKM yang saat ini masih berada di Level 2, bisa menjadi Level 1 sehingga ada kelonggaran lagi," katanya.

Penurunan Level PPKM tersebut, kata Frina, akan berdampak pada kunjungan wisatawan.

"Ini karena Kampoeng Kopi Banaran menyasar wisata keluarga. Di sini ada kolam renang dan wahana anak, sehingga kelonggaran untuk kunjungan akan berdampak positif," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya mendukung percepatan vaksinasi sebagai program pemerintah di masa pandemi Covid-19.

"Kita juga bekerjasama dengan Sentra Vaksinasi Serviam (SVS) dan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo)," paparnya.

Vaksinasi yang diselenggarakan untuk masyarakat umum ini bertujuan untuk mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan komunitas, sehingga diharapkan mampu menekan laju pertumbuhan kasus Covid-19 khususnya di Jawa Tengah.

  • Dyandra Promosindo Dipercaya Kelola Kampoeng Kopi Banaran Milik PTPN IX
  • Wisata Kampoeng Kopi Banaran Dikelola Dyandra Promosindo, Sasar Wisatawan Milenial
  • Libur Lebaran, Saatnya Wisata Petik Kopi di Kampoeng Kopi Banaran

Sekretaris Jenderal Sentra Vaksinasi Serviam (SVS) Inge Samunadi mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan bertujuan membantu percepatan vaksinasi ke seluruh lapisan masyarakat.

"Masih banyak orang sepuh yang tidak memakai gadget, terlambat informasi mengenai vaksinasi. Nah kita hadir dengan membawa mereka ke sentra vaksinasi yang kita buka," jelasnya.


https://travel.kompas.com/read/2021/11/06/071400927/kampoeng-kopi-banaran-bentuk-satgas-covid-19-antisipasi-gelombang-ketiga

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke