Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rute ke Waduk Cengklik Park dari Pusat Kota Boyolali

KOMPAS.com – Warga Boyolali dan sekitarnya kini bisa dengan mudah menemukan tempat wisata yang menawarkan beragam spot foto Instagramable.

Tempat wisata itu adalah Waduk Cengklik Park. Lokasinya ada di Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak.

Wisatawan bisa puas berfoto karena ada banyak spot instagramable. Selain itu setiap malam Minggu, ada kampung lampion.

Sesuai namanya, tempat wisata ini berada di tepi Waduk Cengklik dan juga dekat dengan Bandara Internasional Adi Soemarmo.

Dari pusat Kota Boyolali, jarak tempuh menuju Waduk Cengklik Park adalah sekitar 19 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 30 menit.

Ke Waduk Cengklik Park dari Kota Boyolali

Jika memuli perjalanan dari pusat Kota Boyolali, tepatnya dari Patung Arjuna Wiwaha, maka pertama yang harus dilakukan adalah berkendara menyusuri jalan utama ke arah timur menuju arah Kota Solo.

Ikuti saja jalan utama itu sejauh 12 kilometer (km) atau kurang lebih 15 menit sampai pertigaan lampu merah sebelum Gerbang Tol Colomadu. Terdapat Indomaret di Pertigaan Bangak-Boyolali itu.

Selanjutnya, belok kiri atau utara di pertigaan ini menyusuri Jalan Bangak-Simo. Selanjutnya ikuti jalan utama sejauh 5,2 km atau sekitar 10 menit perjalanan.

Setelah itu, belok kanan di pertigaan memasuki Jalan Raya Waduk Cengklik. Terus ikuti jalan itu sejauh 3 km saja atau kurang-lebih 7 menit.

Nantinya, Waduk Cengklik Park berada di kanan jalan. Sementara itu, Waduk Cengklik akan membentang luas di sebelah kiri jalan.

Sebagai info, Waduk Cengklik Park buka pukul 08.00 sampai 17.00 WIB pada hari biasa. Saat malam minggu, jam bukanya sampai pukul 21.00 WIB dan ada kampung lampion.

https://travel.kompas.com/read/2021/11/14/120100027/rute-ke-waduk-cengklik-park-dari-pusat-kota-boyolali

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke