Salin Artikel

Obyek Wisata di Mataram NTB Akan Ditutup Saat Libur Nataru

KOMPAS.com - Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan menutup obyek wisata saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 pada libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru).

Sebagai informasi, melansir Kompas.com, Selasa (23/11/2021), kebijakan PPKM Level 3 berlaku di seluruh wilayah Indonesia untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Menurut Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana, Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) memberlakukan periode PPKM Level 3 serentak pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

"Jadi meskipun kita berada pada PPKM Level 1, namun berbagai regulasi PPKM Level 3 harus kita terapkan juga untuk menekan mobilisasi masyarakat," ujarnya, dikutip dari Antara, Rabu (24/11/2021).

  • Aturan Wisata Saat PPKM Level 3 Nataru, Pesta Perayaan dan Pawai Dilarang
  • 4 Kegiatan yang Dilarang Saat PPKM Level 3 Serentak, Tempat Wisata Boleh Beroperasi
  • 6 Oleh-oleh Kerajinan Khas Mataram, Ada Kendi Maling
  • Itinerary Wisata 3 Hari 2 Malam di Kota Mataram, Lombok, Pantai sampai Kota Tua

Selain menutup obyek wisata dan tempat hiburan, Pemerintah Kota Mataram juga melarang pesta kembang api dan hiburan untuk menyambut tahun baru 2022. Pelaksanaan ibadah Natal juga akan diperketat.

"Dalam kondisi keprihatinan di tengah pandemi Covid-19, kita harapkan tidak ada kemeriahan berlebihan menyambut tahun baru," katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Mataram, I Nyoman Swandiasa, mengatakan bahwa pihaknya berencana melakukan penyekatan di beberapa titik.

"Kami tidak ingin, karena mobilisasi tinggi di akhir tahun, memicu peningkatan kasus Covid-19 di Mataram, Karenanya, kami berharap masyarakat kooperatif menerapkan protokol kesehatan untuk kebaikan bersama," katanya. 

https://travel.kompas.com/read/2021/11/25/201600227/obyek-wisata-di-mataram-ntb-akan-ditutup-saat-libur-nataru

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.