Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Semua Tempat Wisata di Aceh Utara Buka Saat Libur Nataru

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Semua tempat wisata di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, diizinkan untuk buka saat libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru).

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kabupaten Aceh Utara Andrea Zulfa dihubungi per telepon, Rabu (1/12/2021).

Menurutnya, protokol kesehatan menjadi kunci pemulihan ekonomi di sektor wisata.

“Per hari ini, kita pastikan tidak akan tutup destinasi wisata. Sejauh ini belum ada instruksi penutupan atau apapun kebijakan baru soal menjelang tahun baru dari kementerian,” kata Andre.

Dia mengatakan bahwa petugas gabungan akan melakukan razia pada waktu-waktu tertentu untuk penegakan protokol kesehatan di tempat wisata.

Selain itu, pengelola tempat wisata telah diminta sejak awal untuk mengawasi pengunjung agar tidak duduk terlalu dekat, memakai masker, dan mencuci tangan di lokasi yang telah disediakan.

  • Wings Air Tambah Jumlah Penerbangan ke Aceh Utara
  • Museum Samudera Pasai di Aceh Utara Tetap Buka Saat Libur Nataru
  • Penerbangan ke Bandara Sultan Malikussaleh Aceh Utara Mulai Normal
  • Cut Meutia Jadi Nama Desa Wisata di Aceh Utara

Ia menambahkan bahwa informasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 selama Nataru akan tetap dipatuhi. Tempat wisata, lanjutnya, sangat aman untuk dikunjungi dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Maka kita ingatkan, jangan sampai ada klaster penyebaran Covid-19 dari destinasi wisata. Meski sudah agak berkurang penyebaran Covid-19, kita tetap harus waspada,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Hubungan Masyarakat Kabupaten Aceh Utara, Hamdani, menyebutkan bahwa saat ini tempat wisata masih buka.

“Kita statusnya PPKM Level 3. Sudah dikeluarkan Instruksi Bupati-nya hingga 6 Desember 2021. Dalam aturan itu disebutkan lokasi wisata tetap buka dengan protokol kesehatan yang ketat. Untuk Nataru kita tunggu aturan terbaru dari pemerintah pusat,” pungkasnya.

https://travel.kompas.com/read/2021/12/01/171700627/semua-tempat-wisata-di-aceh-utara-buka-saat-libur-nataru

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke