Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penutupan Akses ke Tempat Wisata Gunung Salak Aceh Utara Diperpanjang

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resor (Polres) Lhokseumawe memperpanjang penutupan akses jalan ke tempat wisata Gunung Salak, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. 

Sebelumnya jalan tersebut ditutup selama dua hari, tepatnya pada 6-7 Desember 2021, karena ada pemasangaan jembatan rangka baja.

  • Gunung Salak Aceh Rawan Longsor, Wisatawan Diimbau Hati-hati
  • Tempat Wisata Gunung Salak di Aceh Utara Bakal Tutup untuk Pembangunan Jembatan
  • Puncak Hill, Makan Sambil Menikmati Panorama Gunung Salak Aceh

Namun, cuaca buruk menyebabkan pemasangan jembatan belum rampung sesuai perkiraan tim teknis di lapangan. Akses jalan tersebut akhirnya terpaksa ditutup lebih lama.

Pemasangan jembatan rangka baja dilakukan di Kilometer 41, tempat wisata Gunung Salak, yang dilalui oleh dua kabupaten yaitu Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Bener Meriah.

Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Vifa Fibriana Sari mengatakan, cuaca buruk sepekan terakhir membuat pekerja tak mampu menyelesaikan pembangunan jembatan sesuai target.

“Masih kita tutup hingga hari ini. karena pembangunan belum rampung, Diimbau untuk masyarakat yang akan ke Bener Meriah ataupun Takengon dapat melintas jalur Kabupaten Bireuen,” kata Vifa di Lhokseumawe, Rabu (8/12/2021).

  • Sungai di Gunung Salak Aceh Ditata Jadi Tempat Wisata Tahun Ini
  • Semua Tempat Wisata di Aceh Utara Buka Saat Libur Nataru
  • Museum Samudera Pasai di Aceh Utara Tetap Buka Saat Libur Nataru

Dia menambahkan, kondisi jalanan juga masih berlumpur belum bisa dilalui, sehingga sangat berbahaya bagi pengguna jalan.

“Nanti akan kita umumkan lewat akun media sosial Polres Lhokseumawe, jika kondisi jalan sudah bisa dilalui. Sementara ini harap jangan melintas dulu,” pungkasnya.

https://travel.kompas.com/read/2021/12/08/181538227/penutupan-akses-ke-tempat-wisata-gunung-salak-aceh-utara-diperpanjang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke