Salin Artikel

Bersantap Cantik di Kafe D'Pakar Sambil Nikmati Indahnya Sudut Bandung

KOMPAS.com - Sembari jalan-jalan di kota Bandung, kamu bisa mampir ke D'Pakar untuk bersantap kuliner ditemani panorama alam sudut kota Paris Van Java ini.

Berdiri sejak 2014 silam, D'Pakar mengusung tema "Back To Nature" dengan menawarkan pemandangan bukit serta spot instagramable yang ramai diperbincangkan.

Sebelum dikembangkan sebagai tempat wisata, dulunya D'Pakar adalah tempat berteduh pengendara sepeda motor yang kehujanan.

"Dulu cuma ada dua meja untuk tempat singgah. Seiring waktu, ada permintaan dari mahasiswa yang berkunjung agar tempat ini semakin dikembangkan. Jadilah D'Pakar yang seperti ini," ujar Manajer Operasional D'Pakar Deby kepada Kompas.com, Sabtu (4/12/2021).

Untuk kuliner, kafe ini telah mengemasnya dalam bentuk camilan ringan yang dibanderol dari harga Rp 15.000-Rp 25.000 per porsinya.

Ada roti bakar, singkong rebus, berbagai olahan mi instan hingga makanan berat siap menemani quality time-mu.

  • Ruang Lapang, Kafe di Bandung dengan Pemandangan Tangkuban Perahu
  • Pineus Tilu Riverside Camping Bandung, Berkemah di Tepi Sungai Palayangan
  • Parahyangan Golf Bandung Jadi Lapangan Golf Terbaik di Indonesia 2021
  • Wisata Kuliner di Floating Market Lembang Bandung Selama PPKM, Bawa Kartu Vaksin

Tak hanya wisata kuliner, kafe yang berlokasi di Jalan Dago Pakar Utara, Sakejorang, Ciburial, Bandung, ini juga menambahkan sejumlah atraksi wisata lainnya yang disebut Lembah Fantasi.

Di dalam Lembah Fantasi, pengunjung bisa menemukan wahana bagai negeri dongeng, seperti rumah Hobbit dan rumah Hansel Gretel yang menjadi daya tarik.

Harga tiket masuk D'Pakar Bandung

Di depan pintu masuk, D'Pakar telah menyediakan selembar voucer yang bisa pengunjung beli seharga Rp 25.000 untuk satu orang.

Voucer ini sudah termasuk penukaran menu dengan harga yang sama serta tiket masuk wahana "Lembah Fantasi" di D'Pakar.

"Pengunjung bisa menukar voucer dengan makanan atau minuman sesuai harga voucer. Kalau ada kelebihan harga menu, dapat dibayar tunai di kasir setelah dikurangi harga voucer," ujar Deby.

D'Pakar menjadi pilihan menarik untuk bersantai di sore hari karena dengan konsep outdoor dan social distancing, D'Pakar turut menjaga kenyamanan pengunjung, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

https://travel.kompas.com/read/2021/12/09/101000327/bersantap-cantik-di-kafe-dpakar-sambil-nikmati-indahnya-sudut-bandung

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.