Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pameran Harry Potter Bakal Diadakan di Sejumlah Negara Tahun 2022

KOMPAS.com - Kabar baik bagi para Potterhead atau penggemar film dan buku Harry Potter. Dalam waktu dekat, pameran bertatjuk Harry Potter:The Exhibition akan dibuka pada tahun 2022. 

Sebagai informasi, Harry Potter adalah serangkaian film yang diadaptasi dari buku berjudul sama karangan J.K. Rowling. Film pertamanya, Harry Potter and the Sorcerer's Stone (Harry Potter dan Batu Bertuah), dirilis pada tahun 2001 dan meraup keuntungan lebih dari 1 miliar dolar Amerika Serikat (AS), dilansir dari Variety. 

Harry Potter: The Exhibition ini merupakan kolaborasi antara Imagine Exhibitions, sebuah perusahaan perencana pameran asal AS, dengan Warner Bros.

"Kami merasa terhormat bisa mendapat kepercayaan untuk mengelola dan mengembangkan pameran yang menampilkan keajaiban dari Wizarding World," ujar CEO Imagine Exhibitions, Tom Zaller, dikutip dari Travel + Leisure, Rabu (8/12/2021).

  • Toko Buku di China Ini Terlihat Seperti Berasal dari Film Harry Potter
  • Asyik! Jelajahi Seluruh Dunia Harry Potter Melalui Tur Virtual
  • Harry Potter Jadi Nyata, Yuk Coba Meramal dengan Teh

Pameran baru ini akan mengadakan tur di beberapa wilayah di seluruh dunia, termasuk di Amerika Utara, Amerika Latin, wilayah Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

Momen-momen yang paling berkesan dari film dan cerita Harry Potter, Fantastic Beasts, dan Wizarding World akan ditampilkan dalam pameran ini. 

Rencananya, pameran ini akan didesain khusus untuk mengenang karakter yang ada.

Pengunjung juga akan dapat melihat beragam benda maupun kostum asli dari dunia Harry Potter dan Fantastic Beasts. 

Mengutip Lonely Planet, Harry Potter:The Exhibition akan menyatukan semua aspek magis dari Wizarding World.

Aspek ini mencakup tujuh novel, delapan film Harry Potter, pertunjukan Harry Potter and the Cursed Child, serta dua bagian awal dari total lima film Fantastic Beasts.

Wizarding World adalah situs web yang berhubungan dengan karya Harry Potter dan dapat digunakan penggemar untuk masuk asrama di Hogwarts di dunia maya.

Situs Wizarding World ini bekerja sama dengan Warner Bros dan Pottermore, perusahaan penerbitan digital, e-commerce, hiburan, serta berita dari J.K. Rowling.

Selain bisa masuk ke asrama sihir secara online, kamu bisa mencoba kuis yang akan mengasah pengetahuanmu terkait dunia Harry Potter.

  • Wizarding World of Harry Potter Kini Punya Roller Coaster Bertema “Hagrid”
  • Seru, Pakai Kostum Asli Harry Potter di Warner Bros Studio Tour London
  • Ada yang Baru di Atraksi 3D Harry Potter Universal Studios Jepang

Tidak hanya itu, kamu juga bisa membaca sejarah, deretan film serta novel Harry Potter, dan Fantastic Beasts di situs tersebut. Sekaligus membeli berbagai macam aksesori.

Bukan cuma di dunia online, Wizarding World juga ada di dunia nyata. Kamu bisa datang ke The Wizarding World di Universal Studio Jepang dan Amerika Serikat untuk merasakan dunia Harry Potter secara langsung.

https://travel.kompas.com/read/2021/12/09/181756327/pameran-harry-potter-bakal-diadakan-di-sejumlah-negara-tahun-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke