Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rayakan 20 Tahun The Lord of The Rings, Selandia Baru Putar Film Langsung di Desa Hobbit

KOMPAS.com - Memperingati 20 tahun sejak film pertama dalam trilogi "The Lord of The Rings" diputar secara internasional, Selandia Baru merayakannya langsung di lokasi syuting yang fenomenal, Desa Hobbiton.

Menandai momen bersejarah ini, Hobbiton Movie Set akan memutar "The Lord of The Rings: The Fellowship of the Ring" di luar ruangan khusus.

Lokasi itu adalah lapangan rumput The Party Field, tempat pemeran utama bernama Frodo Baggins pertama kali memulai petualangannya.

Di sinilah sekitar bulan Januari tahun 2000 silam, lebih dari 100 figuran dan sekitar 300 kru memfilmkan salah satu adegan paling berkesan dari film tersebut selama tiga malam.

Kemudian pada 10 Desember 2021, dunia dibawa untuk menyaksikan bentang alam Selandia Baru, layaknya Middle-earth yang menjadi latar serial novel fenomenal karya J.R. R Tolkien ini.

Sinopsis Singkat "The Fellowship of the Ring"

"The Fellowship of the Ring" adalah serial pertama trilogi "Lord of The Rings" yang menceritakan petualangan Frodo Baggins (keponakan Dildo Baggins) bersama sahabatnya dalam misi menghancurkan cincin jahat ke Kawah Mordor dan menyelamatkan Middle-earth dari Pangeran Kegelapan Sauron.

Sepanjang perjalanan menuju kawah Mordor, Frodo dibantu oleh 3 Hobbit lain, yaitu Sam, Merry, dan Pippin.

Ada pula penyihir legendaris Gandalf The Grey yang berasal dari ras peri yang siap membantu Frodo dalam membawa cincin jahat untuk dimusnahkan di kawah Mordor.

Penonton juga disuguhkan bentang alam asri penuh bukit dan pepohonan khas Desa Hobbit yang kental dengan magis.

5 Spot Foto Wajib di Desa Hobbit Selandia Baru

Wisata Hobbit Sampai Bungee Jumping, Contek Ide Liburan di Selandia Baru

Cangkir Kopi yang Bisa Dimakan di Air New Zealand, Seperti Apa?

Melansir Travel Daily, disebutkan besarnya dampak film ini terhadap industri pariwisata Selandia Baru yang telah menjadi faktor pendorong utama kunjungan wisata, bahkan hingga 20 tahun sejak "The Fellowship of the Ring" dirilis.

Dalam Survei Pengunjung Internasional tahun 2019 yang dilakukan MBIE (Kementerian Inovasi Bisnis dan Ketenagakerjaan Selandia Baru), sebanyak 18 persen pengunjung yang datang ke negara ini menyebut film "Lord of the Rings" atau "The Hobbit" sebagai alasan mereka pertama kali tertarik berkunjung.

Sementara, 33 persennya lagi mengatakan akan mengunjungi lokasi film.

Lanskap alam yang menakjubkan di Kepulauan Utara dan Selatan Selandia Baru menjadi latar bagi banyak adegan ikonik film ini.

https://travel.kompas.com/read/2021/12/10/101000427/rayakan-20-tahun-the-lord-of-the-rings-selandia-baru-putar-film-langsung-di

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke