Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada GATF 2021, Manfaatkan untuk Cari Tiket Pesawat dengan Harga Murah

KOMPAS.com - Masyarakat yang ingin mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah bisa memanfaatkan acara travel fair. 

Salah satu travel fair yang bisa dikunjungi adalah Garuda Indonesia Travel Fair 2021 (GATF 2021) di The Hall Mall Lantai 8 Senayan City, Jakarta Pusat, pada 10-12 Desember 2021.

Kendati demikian, seorang pengunjung bernama Sudjarwo justru memanfaatkan gelaran travel fair ini untuk mencari tiket pesawat dan paket wisata dengan harga paling menarik.

"Saya memang traveler, (datang untuk) lihat pameran karena biasanya ada keuntungan. Biasa ada promo dan cashback," ujarnya kepada Kompas.com di Senayan City, Jakarta, Jumat (10/12/2021).

  • Baru Dibuka, Garuda Indonesia Travel Fair 2021 Ramai Pengunjung
  • Berburu Tiket Murah ke Bali di GATF 2021, Ada Cashback hingga Rp 1,5 Juta

Menurut dia, menggali banyak informasi terlebih dahulu merupakan hal yang penting dilakukan sebelum mengunjungi travel fair. 

Hal ini karena biasanya travel fair menghadirkan sejumlah agen perjalanan wisata yang menjual tiket dan paket wisata dengan harga yang beragam.

"Kita lihat dulu dan pelajari. Saya kejar tiket pesawat dan paket wisata, sekarang lagi mau cari dulu soal wisata ke Swiss," ujar Sudjarwo.

Sudjarwo melanjutkan bahwa dia baru akan membeli tiket pesawat dan paket wisata jika sudah menemukan penawaran paling menarik.

Senada dengan Sudjarwo, pengunjung lain bernama Sarifah juga mengatakan hal yang sama ketika hendak membeli tiket pesawat menuju Yogyakarta.

"Tujuannya mau ke Jogja, beliin untuk anak yang mau ngunjungin teman kuliahnya di sana," ujar Sarifah.

"Hari ini riset dulu. Dari awal masuk (Senayan City) langsung masuk ke sini. Rencananya beli tiket untuk berangkat pas Nataru (Natal 2021 dan tahun baru 2022), nanti Minggu (12/12/2021) ke sini lagi," imbuhnya.

  • Garuda Indonesia Travel Fair Resmi Dibuka, Waktunya Berburu Diskon Tiket Pesawat!
  • Garuda Indonesia Travel Fair, Jakarta-Labuan Bajo PP Rp 1,3 Jutaan

Untuk diketahui, diskon tiket pesawat yang ditawarkan dalam GATF 2021 tidak berlaku untuk periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) alias periode black out.

Meski begitu, pengunjung tetap dapat membeli tiket pesawat yang tersedia meski bukan dalam harga promo.

https://travel.kompas.com/read/2021/12/10/182300827/ada-gatf-2021-manfaatkan-untuk-cari-tiket-pesawat-dengan-harga-murah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke