Salin Artikel

5 Hotel Bandara Paling Keren di Dunia, Wajib Jadi Pilihan Liburan

KOMPAS.com – Pesawat yang mengalami delay ataupun harus transit dalam waktu lama di suatu bandara terkandang memang membuat kesal. 

Meski begitu, ada sejumlah bandara besar di berbagai dunia yang menyediakan hotel mewah dan keren bagi pengunjungnya. 

Bila ada yang berminat untuk merasakan menginap di hotel super keren yang ada di bandara, berikut ini 5 hotel yang direkomendasikan untuk disewa, dilansir dari The Sun, Selasa (14/12/2021).

1. TWA Hotel, Bandara John F. Kennedy, New York

TWA Hotel adalah penginapan bergaya retro yang bisa ditemukan di bekas terminal TWA di Bandara John F. Kennedy di New York, Amerika Serikat (AS).

Para tamu yang menginap di hotel ini bisa menikmati desain vintage dengan sentuhan yang lebih masa kini dan modern.  Tersedia juga kolam renang di atas puncak Gedung untuk para tamu bersantai sambil menonton pesawat datang untuk mendarat.

Kamar glamor dapat dipesan untuk malam hari atau antara 4 dan 12 jam bila pelancong ingin menyegarkan diri sambal menunggu penerbangan selanjutnya. 

Untuk tarif kamar harian mulai dari sekitar Rp 2 juta. Untuk biaya menginap satu malam adalah mulai sekitar Rp 2,8 juta.

2. Hilton Munich Airport Hotel, Bandara Internasional Munich, Jerman

Hotel ini terletak di antara Terminal 1 dan Terminal 2. Hotel Hilton di Bandara Munich merupakan salah satu penginapan yang tak boleh untuk dilewatkan.

Hotel dengan 551 kamar ini memiliki atrium kaca yang sangat besar dan cukup tinggi, kemudian, lobinya juga didekorasi dengan beberapa pohon palem setinggi 60 kaki.

Fasilitas yang ditawarkan adalah santapan mewah di restoran gourmet dan perawatan santai di spa. Para tamu dapat mampir dan mengakses pusat kebugaran 24 jam, termasuk kolam renang dalam ruangan sedalam 55 kaki.

Tarif kamar bila ingin menginap dan menikmati fasilitas yang disediakan mulai sekitar Rp 1,9 juta.

3. Arlanda Jumbostay, Bandara Internasional Arlanda, Stockholm

Jika memiliki penerbangan awal tetapi tidak sabar untuk naik pesawat, maka Arlanda Jumbostay di Stockholm adalah pilihan tepat. 

Hotel dengan 33 kamar ini dibangun di dalam Boeing 747, sehingga tamu dapat menghabiskan malam di dalam pesawat sebelum menaiki penerbangan yang telah dipilih.

Para tamu dapat tidur di kokpit lantai atas dan menyimpan barang-barang mereka di bagian bawah, ada juga tempat tidur yang berada di ruang mesin.

Hotel ini terletak tepat di bandara, dan para tamu diperbolehkan untuk menikmati minuman di bagian sayap pesawat. 

Ada juga kafe di mana stafnya memakai seragam pramugari bergaya vintage serta  menyajikan kopi, koktail, dan makanan ringan.

Biaya untuk bisa menginap di hotel ini mulai dari 38 pound sterling  per malam atau sekitar Rp 700 ribu, untuk sewa kamar standar biayanya 59 pound sterling atau Rp 1,1 juta. 

Sedangkan bila ada yang tertarik menyewa kamar suit harga yang ditawarkan mulai sekitar Rp 2,2 juta. 

4. CitizenM Paris Charles de Gaulle, Paris

Hotel ini bisa ditempuh hanya berjalan dua menit berjalan kaki dari Terminal 3, CitizenM Paris Charles de Gaulle. 

Tempat penginapan modern ini dirancang dengan mengutamakan kenyamanan dan memiliki tempat tidur ekstra besar,  tirai anti tembus pandang, serta pencahayaan yang bisa diatur sesuai suasana.

Memiliki 230 kamar dengan lobi hotelnya yang besar serta dipenuhi dengan buku berwarna-warni dan kursi yang nyaman. Harga yang ditawarkan di hotel ini mulai dari  sekitar Rp 1,3 juta per malamnya. 

5. Crowne Plaza, Bandara Changi, Singapura

Hotel ini menawarkan pemandangan yang luar biasa yakni hutan hujan yang berada di dalam bandara. 

Lokasinya ada di dalam Terminal 3 Bandara Changi di Singapura, para tamu hotel bisa menginap sambil berenang di kolam renang dengan disuguhkan pemandangan taman atap yang indah. 

Fasilitas yang ada di hotel 563 kamar ini adalah dua restoran, pusat kebugaran, labirin cermin, dan jembatan gantung berjaring. 

Bila berlibur ke Singapura dan ingin menginap bisa menyiapkan biaya mulai sekitar Rp 2,5 juta.

https://travel.kompas.com/read/2021/12/14/113743227/5-hotel-bandara-paling-keren-di-duniawajib-jadi-pilihan-liburan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.