Salin Artikel

Pesona The Blooms Garden, Taman Bunga Seluas 4,5 Hektar di Bali

Taman bunga seluas 4,5 hektar ini berada di kawasan Bali Tengah, tepatnya di Banjar Batusesa, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. 

Untuk konsepnya, tempat wisata yang dibuka pada tahun 2019 memiliki perpaduan bunga khas indonesia dan bunga dari kawasan Asia Tenggara lainnya. 

Sesuai namanya, The Blooms Garden Bali memiliki beragam jenis bunga yang bisa dinikmati pengunjung. 

Dilansir dari situs web resminya, terdapat sekitar 10 jenis bunga yang tersebar di dalam beberapa area taman, di antaranya Taman Oval, Taman Dewi Danu (The Goddess of The Lake), Taman Merak, Taman Belanda, dan Taman Cinta.

Setiap taman juga memiliki keunikan tersendiri. Misalnya di Taman Dewi Danu terdapat patung Dewi Danu sebagai simbol kesuburan sekaligus maskot utama The Blooms Garden. 

Ada juga Taman Cinta yang disebut memiliki suasana romantis berkat tanaman Balinea Begonia. Warna merah dari tanaman tersebut melambangkan kehangatan dan cinta. 

Selain taman bunga atau tempat foto yang Instagramable, ada pula kebun kopi yang bisa dikunjungi.

Jika sudah puas berfoto, pengunjung bisa mencoba berbagai aktivitas dan wahana menarik yang disediakan, seperti naik sepeda, trekking, ATV ke hutan, outbound, dan masih banyak lagi.

Jam buka dan tiket The Blooms Garden Bali

The Blooms Garden buka setiap hari Senin hingga Minggu, pukul 09.00 - 17.00 Wita. 

Melansir dari laman resminya, harga tiket terbaru ke The Blooms Garden Bali pada Desember 2021 mulai dari Rp 20.000 untuk wisatawan Nusantara (wisnus), Rp 40.000 untuk wisatawan mancanegara, dan Rp 10.000 untuk anak-anak.

The Blooms Garden disebut dekat dengan The Sila’s Agrotourism, Kebun Raya Bali, serta Danau Beratan.

https://travel.kompas.com/read/2021/12/15/170600227/pesona-the-blooms-garden-taman-bunga-seluas-45-hektar-di-bali

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.