Salin Artikel

Daftar Tempat Wisata Alam Dekat Bandara Kertajati Masih Asri dan Asli

KOMPAS.com – Bandara Internasional Kertajati, Majalengka resmi dibuka dan kini banyak pengunjung yang ingin mengetahui apa saja tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. 

Majalengka memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik dari wisata alamnya yang masih asli dan asri, cocok 

Berikut ini Kompas.com telah merangkup daftar wisata dekat Bandara Kertajati yang harus dikujungi bila dalam waktu dekat ini memiliki rencana untuk berlibur, dikutip dari Direktori Pariwisata, Sabtu (18/12/2021).  

1. Telaga Herang 

Teaga Herang adalah wisata alam yang menyuguhkan pemandangan danau yang airnya berasal dari Gunung Ciremai. 

Jalan menuju tempat ini cukup terjal dan berbatu. Namun, kejernihan airnya membuat banyak orang akan merasa puas. 

Saking jernihnya air danau, ikan dan bagian dasarnya bisa terlihat jelas. Akan tetapi, perlu diingat bahwa ikan yang banyak itu tidak boleh diambil. 

Bagi yang berani menangkap ikan dari danau bisa dikenai denda yang jumlahnya lumayan besar. 

2. Kawasan Wisata Prabu Siliwangi

Prabu Siliwangi meninggalkan banyak sekali warisan budaya di Indonesia, oleh karena itu peninggalan yang tersisa dijadikan objek wisata alam yang dilindungi.

Wisata ini berupa hutan dengan mata air yang sangat jernih, di dalam hutan masih ada puluhan monyet yang tinggal. 

Pengujung yang datang bisa menikmati berinteraksi dengan monyet-monyet, selain itu juga bisa berenang di kolam dangkal yang telah disediakan. 

3. Situ Sangiang

Situ Sangiang berada di atas ketinggian 600 sampai 800 meter di atas permukaan laut (mdpl). Tempat wisata ini benar-benar asri dan sejuk. 

Di bagian pinggir Situ Sangiang, terdapat makam wali yang pada masa lalu menyebarkan agama Islam. Dekat lokasi juga ada hutan dengan banyak pepohonan beragam jenis, masih banyak juga binatang-binatang liar di sana dari burung, kera, hingga ular. 

4. Wisata Argo Batu Luhur

Tempat wisata memiliki potensi alam yang sangat baik, ditambah dengan wisata argo yang membuat wisatawan semakin betah.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di tempat ini dari mulai outbound, berkemah,  bercocok tanam hingga berburu. Fasilitasnya juga tergolong lengkap ada tempat ibadah, arena bermain anak, tempat penjualan souvenir dan buah-buahan serta ada juga restoran. 

5. Air Terjun Cilutung

Destinasi wisata ini terletak sekitar 28 kilometer (km) dari Kota Majalengka dan memiliki pengelolaan yang cukup baik. 

Sayangnya, belum ada kendaraan umum untuk menuju ke lokasi. Meski begitu, jalan untuk ke sana dengan kendaraan pribadi sudah bagus. 

Air terjun ini bisa menjadi lokasi liburan yang cocok untuk orang-orang yang berencana menyegarkan pikiran sambal menikmati pemandangan alam. 

6. Curug Sawer

Lokasi berikutnya untuk menikmati wisata alam adalah Curug Sawe yang berjarak kurang lebih 21 km dari Kota Majalengka.

Luas Curug ini adalah 2.896 meter persegi dengan air yang mengalir jernih dan segar. Biaya masuknya masih gratis karena belum ada pengelola resminya. 

Untuk jalan menuju Curug Sawer belum terlalu baik dan masih sangat curam. Pengunjung harus berhati-hati bila berencana pergi ke tempat ini. 

https://travel.kompas.com/read/2021/12/19/150300727/daftar-tempat-wisata-alam-dekat-bandara-kertajati-masih-asri-dan-asli-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.