Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Oleh-oleh Unik Khas Singapura, Ada Parfum dan Obat Herbal

KOMPAS.com - Oleh-oleh khas Singapura tidak hanya sebatas minuman dan makanan, tapi ada juga benda lainnya yang bisa dibawa pulang untuk kerabat dan sahabat.

Sebagai informasi, menurut Singapore Tourism Board, gerai toko merek lokal dan retail besar di negara tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk pengunjung.

Adapun dedikasi mereka dirayakan melalui kampanye Made with Passion yang sekaligus juga membantu mengembangkan usaha mereka. 

Berikut empat rekomendasi oleh-oleh unik dari Singapura yang Kompas.com rangkum dari Singapore Tourism Board, Selasa (28/12/2021):

Sifr Aromatics adalah merek parfum asli Singapura yang sudah ada sejak tahun 2010.

Pendiri Sifr Aromatics, Johari Kazura, disebut memadukan warisan ilmu wewangian dan kemodernan. 

Pengunjung bisa meracik sendiri parfum dengan wewangian favorit dan tanpa alkohol. Mereka juga bisa membeli lilin dan pengharum ruangan untuk rumah di tempat yang sama. 

Salah satu parfum yang terkenal di tempat ini adalah Sultan Perfume. Wanginya terdiri dari kombinasi dari kayu cedar dan bergamot yang hangat. 

Sifr Aromatics berlokasi di 42 Arab Street, Singapura, 199741. 

Kemeja

Jika ingin membawa oleh-oleh kemeja, wisatawan bisa mengunjungi The Shirt Bar. 

Melansir Singapore Tourism Board, sumber material merek ini bisa dipertanggungjawabkan. Proses pembuatannya juga etis dan manusiawi, dengan tetap memberikan sentuhan inovatif pada desainnya. 

Tidak hanya itu, audit terhadap pabrik produksinya dilakukan untuk mengevaluasi upah, jam kerja, dan kesejahteraan pekerjanya. 

Wisatawan bisa mendatangi beberapa lokasi untuk membeli kemeja ini, di antaranya The Shirt Bar Isetan Scotts, The Shirt Bar Tang Plaza, The Shirt Bar Suntec City, The Shirt Bar Wheelock Place, The Shirt Bar Funan Mall, dan The Shirt Bar Jewel Changi Airport. 

Perhiasan juga menjadi salah satu rekomendasi oleh-oleh khas Singapura. Wisatawan bisa menemukannya di gerai merek Carrie K. 

Sejarah Carrie K. dimulai dari tahun 2009. Sebelum mendirikan merek perhiasan ini, Carolyn Kan bekerja di biro periklanan. Ia kemudian pergi ke Florence, Italia, dan belajar pembuatan perhiasan silver. Momen itulah yang menginspirasi Carolyn untuk mendirikan Carrie K. 

Berdasarkan situs web resminya, Carrie K. menawarkan beragam jenis perhiasan, mulai dari cincin dengan hiasan kode morse dari berlian hingga anting berhiaskan aneka batu permata. Ada juga kalung mutiara yang klasik. 

Carrie K. juga dijual di tujuh negara, di antaranya Amerika Serikat, Jepang, Australia, dan Italia. Merek ini juga pernah berkolaborasi dengan Singapore Airlines dan Disney. 

Perhiasan Carrie K. bisa dibeli di 250 Orchard Rd, Singapura, 238905. 

Obat herbal bisa menjadi buah tangan yang unik untuk mempertahankan stamina dan kesehatan. 

Wisatawan bisa mendatangi Eu Yan Sang, merek herbal asli Singapura yang usianya lebih dari satu abad. Spesialisasi merek ini ada di obat tradisional China. 

Adapun merek ini didirikan oleh Eu Kong, kemudian dilanjutkan oleh anaknya yang bernama Eu Tong Seng. Tujuannya mendirikan toko ini lantaran ia ingin menjaga kesehatan para pekerja timah yang bekerja kepada mereka. 

Berdasarkan situs resmi Eu Yan Sang, wisatawan bisa membeli aneka paket obat herbal dengan beragam khasiat. 

Alamat tokonya ada di 21 Tai Seng Drive, Eu Yan Sang Centre Singapore 535223. Terdapat 42 toko yang tersebar di Singapura. 

https://travel.kompas.com/read/2021/12/28/103614527/4-oleh-oleh-unik-khas-singapura-ada-parfum-dan-obat-herbal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke