Salin Artikel

Waduk Pidekso Wonogiri Diresmikan Presiden Jokowi, Ini Rute ke Sana

KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Waduk Pidekso yang ada di Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Selasa (28/12/2021).

“Alhamdulillah Bendungan Pidekso di Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah, hari ini bisa kita resmikan,” kata Jokowi dalam channel YouTube Sekrekariat Presiden, Selasa.

Jokowi melanjutkan, pembangunan Waduk Pidekso bisa mengairi kurang-lebih 1.500 hektar sawah di Kabupaten Wonogiri.

Adapun pembangunan waduk dimulai sejak 2014 yang dimulai dari pembebasan lahan dan konstruksi dimulai pada 2017.

Rute menuju Waduk Pidekso

Waduk Pidekso tepatnya berada di Desa Pidekso, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Dari pusat Kabupaten Wonogiri, jarak tempuhnya adalah sekitar 52 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 1,5 jam.

Dari Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, menuju ke Waduk Pidekso bisa dimulai dengan menyusuri jalan utama Wonogiri-Ponorogo ke arah timur.

Setelah melaju sekitar 8,3 km, perjalanan akan sampai di pertigaan Pasar Ngadirojo. Belok kanan tinggalkan jalan utama Wonogiri-Ponorogo. Selanjutnya, tinggal ikut jalan utama Ngadirojo-Nguntoronadi-Baturetno.

Terus melaju sekitar 20,1 km atau kurang-lebih setengah jam, akan ada pertigaan lagi. Belok kanan di pertigaan itu melalui Jalan Raya Solo-Pacitan via Kecamatan Baturetno, Wonogiri.

Nantinya, perjalanan akan sampai di Kecamatan Baturetno. Lurus terus di lampu merah perempatan di depan Pasar Bung Karno dan Terminal Induk Baturetno.

Sekitar 3,2 km dari perempatan lampu merah, tinggalkan jalan utama dan belok ke arah kiri memasuki Jalan Raya Bumiharjo yang lebih kecil.

Selanjutnya, cukup ikuti jalan utama sejauh sekitar 8,3 km dan perjalanan pun akan sampai di Waduk Pidekso.

https://travel.kompas.com/read/2021/12/28/160400827/waduk-pidekso-wonogiri-diresmikan-presiden-jokowi-ini-rute-ke-sana

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.