Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Wisata Indoor Ramah Anak di Singapura, Ada Perang Laser

Orangtua yang menemani buah hatinya untuk berlibur juga bisa sekalian mengenang kembali masa kanak-kanaknya.

Beberapa tempat wisata indoor di Singapura tak hanya dapat menyenangkan dan memanjakan anak, tetapi juga bisa menjadi pilihan wisata edukasi.

Wisata indoor ramah anak di Singapura

Berikut pilihan wisata indoor ramah anak yang bisa ditemukan di Singapura:

Petak umpet adalah salah satu permainan yang digemari anak-anak. Jika berkunjung ke Singapura melalui Bandara Jewel Changi, pengunjung bisa menemukan sebuah taman berbentuk labirin, yakni Hedge Maze.

Sengaja dirancang untuk orang dewasa dan anak-anak, taman labirin ini cocok untuk dijadikan tempat bermain petak umpet. Harga tiket masuknya tergolong cukup terjangkau yaitu 12 Dollar Singapura (sekitar Rp 126.000) untuk dewasa dan 8 Dollar Singapura (sekitar Rp 84.000) untuk anak-anak di bawah 12 tahun.

Dengan membeli tiket masuk Hedge Maze, pengunjung sudah bisa masuk ke Canopy Park, termasuk Discovery Slides, Foggy Bowls, Petal Garden, dan Topiary Walk.

  • Menikmati keseruan Amazing Race Virtual

Anak-anak menyukai tugas dan tantangan. Jadi, tidak ada salahnya mengajak mereka berkunjung ke Amazing Race Virtual di Bandara Changi.

Tempat ini menawarkan permainan seru mengenai penerbangan dengan proyeksi digital, permainan interaktif, pertunjukan imersif, dan lain-lain.

Amazing Race Virtual juga dapat dilakukan oleh orang dewasa. Orangtua juga bisa bekerja sama dengan anak-anaknya untuk menyelesaikan tantangan.

Dengan menjalankan tantangan berupa beberapa babak permainan, anak bisa mengumpulkan nilai atau hadiah.

Amazing Race Virtual dibuka setiap hari pukul 11.00 - 20.00 waktu Singapura, dengan harga tiket masuk Amazing Race Virtual mulai dari 19 Dollar Singapura atau sekitar Rp 200.000.

Bagi yang senang berkreasi, kelas membuat Terrarium dapat menjadi pilihan saat berkunjung ke Singapura. Terrarium merupakan karya seni tanaman dalam kotak kaca yang cantik.

Dalam membuat Terrarium, diperlukan imajinasi dan kreativitas tersendiri. Setelah membuatnya, wisatawan boleh membawa pulang Terrarium buatan sendiri sebagai kenang-kenangan atau oleh-oleh dari Singapura.

Ada berbagai kelas membuat Terrarium di Singapura, di antaranya Ecoponics, Love in A Bottle, The Plant Story, Make Your Own, dan Terrarium Singapore.

  • Menikmati permainan perang laser

Tembak-tembakan atau perang-perangan adalah salah satu permainan paling populer saat masa kanak-kanak. Biasanya, banyak yang berpura-pura menjadi jagoan lalu melawan penjahat.

Di Singapura, anak-anak bisa bermain perang-perangan di area seluas 18.000 meter persegi di Nerf. Bermain perang laser di Nerf ActionXperience dapat membantu melatih refleks, akurasi, kecepatan, dan kekuatan gerakan.

Selain itu, anak-anak juga bisa meningkatkan kerja sama tim, koordinasi, serta daya saing secara sehat melalui permainan ini.

Ada beberapa paket tiket masuk, dimulai dari 39 Dollar Singapura atau sekitar Rp 411.000.

  • Lompat dan bermain di trampolin raksasa

Bounce Singapore adalah tempat yang dipenuhi berbagai macam permainan, terutama arena trampolin. Selain itu, ada juga jenis permainan lain seperti panjat dinding, jaring basket, dan arena perang dodgeball.

Ada beberapa paket yang bisa diikuti, yaitu Tramp Camp, Flight Academy, Flight Academy Express, dan Kindergym. Sebelum berkunjung, pastikan sudah membeli tiket melalui online di laman resmi Bounce Inc Singapore.

  • 4 Oleh-oleh Unik Khas Singapura, Ada Parfum dan Obat Herbal
  • 4 Oleh-oleh Makanan dan Minuman Khas Singapura, Ada Camilan Halal

https://travel.kompas.com/read/2021/12/30/183000627/5-wisata-indoor-ramah-anak-di-singapura-ada-perang-laser

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke