Salin Artikel

5 Aktivitas Wisata Outdoor untuk Keluarga di Singapura

KOMPAS.com - Singapura memiliki sejumlah rekomendasi kegiatan wisata outdoor atau luar ruangan untuk keluarga.

Mencoba berbagai aktivitas di luar ruangan bisa menjadi salah satu kegiatan untuk menghabiskan waktu liburan. Mereka bisa trekking, main wahana air, bahkan piknik. 

Berikut rekomendasi kegiatan wisata outdoor di Singapura yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak saat liburan, menurut Singapore Tourism Board. 

Taman atau alun-alun menjadi lokasi berkumpul publik yang ramah anak, termasuk Admiralty Park yang luasnya 27 hektare.

Taman ini memiliki area bermain perosotan terbesar dan terpanjang di Singapura dengan total 26 perosotan. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga boleh bermain di perosotan ini.

Pengunjung juga bisa melakukan sejumlah kegiatan lainnya di Admiralty Park.

Di antaranya berjalan di tengah hutan bakau, melihat 100 spesies flora fauna termasuk burung dan monyet, jogging, menikmati suasana, dan berfoto dengan latar alam. 

Mengeksplorasi alam dan tempat baru yang masih jarang didatangi pengunjung dapat menjadi pilihan wisata bersama keluarga selama di Singapura.

Salah satunya yaitu Hindhede Nature Park yang berada di sebelah Bukit Timah Nature Reserve.

Jalur trekking di tempat ini cocok untuk pemula, termasuk anak-anak.

Ada juga kegiatan volunteering yang bisa dicoba anak-anak untuk pembelajaran.

Selain itu, pengunjung Hindhede Nature Park juga bisa melihat sejumlah hewan, seperti tupai dan burung pematuk.

Di akhir taman, pengunjung bisa menikmati pemandangan bekas tambang Hindhede Quarry. 

Bagi wisatawan yang senang bermain air, taman bermain Adventure Cove Waterpark memiliki berbagai jenis wahana yang bisa dijajal.

Keluarga yang membawa anak-anak dapat seharian berenang atau mencoba atraksi lainnya.  Mulai dari perosotan coaster water tornado dengan teknologi hydromagnetic pertama di Asia, hingga kolam arus yang menyerupai sungai untuk bersantai.

Taman air ini juga menyediakan aktivtias snorkeling dengan 20.000 ikan dan kesempatan untuk interaksi dengan ikan pari yang jinak.

Harga tiket masuknya beragam tergantung wahana dan usia pengunjung. Harga tiket termurah mulai dari 20 dolar Singapura atau sekitar Rp 211.000.

4. Jadi ninja di wahana air

Pernah berimajinasi menjadi ninja saat masih kecil? Setiap wisatawan bisa mewujudkannya dengan bermain di wahana terapung pertama Singapura, Hydrodash.

Hydrodash menyediakan berbagai rintangan sambung dengan level yang berbeda. Pengunjung bisa memanjat, melompat, sampai merosot di arena permainan terapung ini.

Untuk durasi satu jam, harga tiket termurah pengunjung usia 5-6 tahun adalah 13 dolar Singapura atau sekitar Rp 137.000. Sementara untuk usia 7 tahun ke atas adalah 18 dolar Singapura atau sekitar Rp 190.000. Tiket dapat dibeli di laman resminya.

Kegiatan sederhana seperti piknik atau main layangan di alam bebas bisa menyegarkan fisik dan pikiran. Salah satu tempat terbaik untuk bermain layangan di Singapura adalah Marina Barrage.

Lapangan hijau ini menawarkan pengalaman piknik dan bermain layangan dengan pemandangan 360 derajat dari berbagai pencakar langit ikonik di Singapura.

Pengunjung dapat melihat pemandangan Singapore Flyer, Marina Bay Sands, dan gedung lainnya. 

Marina Barrage sebenarnya merupakan dam yang menjadi penyedia air sekaligus pengontrol banjir di Singapura. Sehingga, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas air seperti naik perahu atau bermain kayak.

https://travel.kompas.com/read/2021/12/31/081530427/5-aktivitas-wisata-outdoor-untuk-keluarga-di-singapura

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.