Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Taman Langit Pangalengan, Indahnya Panorama Samudra Awan yang Memesona

KOMPAS.com - Jika stres tengah melanda dan butuh tempat healing, Taman Langit Pangalengan yang ada di Desa Sukaluyu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat bisa jadi opsi tepat untuk dikunjungi.

Berjarak sekitar 64 kilometer (km) dari pusat kota Bandung, kawasan wisata ini menyajikan panorama alam 360 derajat dengan hamparan luas kebun teh dari ketinggian.

  • 8 Tempat Wisata Malam di Bandung, Ada Hutan Menyala yang Instagramable
  • Harga dan Fasilitas Dago Bakery Punclut, Tempat Wisata Instagramable di Bandung
  • Wisata Bandung, Sarae Hills yang Tawarkan Keliling Dunia dalam Sehari

Teruntuk kamu yang ingin melepas penat, silakan berkemah di sini, karena pengelola memfasilitasi pengunjungnya dengan area "camping ground".

Menariknya, atraksi utama yang ditawarkan Taman Langit Pangalengan 360 ini ada pada wisata panorama area camping ground tersebut.

Berada pada ketinggian 1.670 meter di atas permukaan laut, pengunjung akan disuguhi keindahan panorama matahari terbit yang muncul dari barisan Gunung Wayang di wilayah Pangalengan.

"Nah, kenapa konsep taman langit ini 360, karena 360 ini adalah sudut pandang, dari spot utama kami, pengunjung bisa menikmati sunrise dan sunset dari seluruh sudut," terang Ridwan Idan, selaku pengelola Taman Langit Pangalengan, kepada Kompas.com, Senin (3/1/2022).

Tak berhenti di sini, Ridwan juga menyampaikan perihal fenomena unik samudera awan yang bisa dijumpai pada saat-saat tertentu.

"Jika beruntung, di waktu-waktu khusus kita bisa melihat hamparan awan, atau samudra awan, yang tidak bisa diprediksi kapan munculnya, tapi kemungkinan ada saat musim kemarau," sambung Ridwan.

Masih berbicara tentang spot favorit, berikutnya ialah jembatan kayu yang terbentang sepanjang 300 meter, yang menjadi akses penghubung dari area parkir mobil ke area spot utama, "camping ground."

Bagaimana, tertarik untuk menikmati sudut Bandung dari sini?

https://travel.kompas.com/read/2022/01/04/200800227/taman-langit-pangalengan-indahnya-panorama-samudra-awan-yang-memesona

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke