Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Danau Furnas Brasil, Viral karena Dinding Batunya Runtuh

KOMPAS.com - Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan bagian dinding batu runtuh menimpa kapal berisi wisatawan. Diketahui, kejadian itu terjadi di Danau Furnas, Brasil.

Melansir Al Jazeera, video amatir yang viral Sabtu (08/01/2022) itu juga memperlihatkan detik-detik terjatuhnya bagian dinding batu tersebut dan membuat para turis berteriak.

Sesaat kemudian, kejadian itu menimbulkan gelombang besar ke sekelilingnya, yang juga terekam dalam sebuah video.

Berdasarkan keterangan resmi terbaru yang disampaikan juru bicara petugas pemadam kebakaran negara bagian Minas Gerais, Pedro Aihara, tujuh orang tewas akibat insiden tersebut, tiga orang hilang, dan 32 lainnya terluka, termasuk sembilan orang yang harus dirawat di rumah sakit.

"Tujuh orang meninggal dunia dan tiga orang hilang," katanya dalam keterangan resmi, seperti dikutip Kompas.com dari Al Jazeera, Minggu (09/01/2022).

Tim penyelamat termasuk termasuk regu selam dan anggota Angkatan Laut Brasil, yang semuanya bergegas menuju ke danau di tenggara Brasil itu.

Orang-orang yang terluka diketahui mengalami patah tulang dan satu orang dalam kondisi serius drngan luka di kepala dan wajah.

Para pejabat terkait memperkirakan, permukaan batu yang lepas bisa jadi diakibatkan hujan lebat yang baru-baru ini terjadi dan menyebabkan banjir di negara bagian itu, membuat hampir 17.000 orang keluar dari rumah mereka.

Danau Furnas dibuat pada 1958 dan awalnya diperuntukkan instalasi pembangkit listrik tenaga air.

Ini adalah objek wisata populer di sana, dengan jarak sekitar 420 kilometer di utara Sao Paulo, Brasil.

Melansir DW, para wisatawan datang ke kawasan ini untuk melihat dinding batu, gua, dan air terjun yang mengelilingi perairan danau.

https://travel.kompas.com/read/2022/01/10/060300227/danau-furnas-brasil-viral-karena-dinding-batunya-runtuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke