Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nara Park Bandung, Tempat Nongkrong "Instagenic" untuk Semua Usia

KOMPAS.com - Jika mencari tempat makan dengan konsep terbuka di pinggiran kota, Nara Park, Ciumbuleuit, Bandung mungkin bisa jadi pilihan.

Tempat ini terdiri dari restoran, lounge, dan kedai kopi yang bisa dijajal oleh para pengunjung.

Berbeda dari foodcourt pada umumnya, Nara Park memiliki sejumlah tempat makan yang semuanya dimiliki oleh satu pihak.

“Konsep kami adalah one stop dining, jadi memang menyatukan beberapa jenis makanan berbeda, namun tetap satu,” kata Marketing Manager Nara Park Herlina Ruliansyah, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (11/01/2022).

Menurut Herlina, tujuannya adalah agar tempat ini bisa menarik perhatian sekaligus dinikmati oleh semua kalangan dan usia.

Nara Park juga dibuat agar dapat memfasilitasi selera makan pengunjung yang beragam.

“Jadi, misalnya anak-anak suka pancake atau ice cream, ada. Anak muda suka masakan Barat, bisa. Ibu-ibu mau makan tradisional juga bisa,” lanjut dia.

Di sini, pengunjung bisa menemukan beragam jenis hidangan, seperti Western, Japanese, pasta khas Italia, hingga makanan tradisional khas Indonesia.

Pilihan tempat makan yang bisa dinikmati yaitu Foresta Coffee, Pamor Restaurant, Torigen Teppanyaki Bar dan Torigen Izakaya, Porto Bistreau, Nanny’s Pavillon, Oval Bar and Lounge, Pino Bakehouse dan Pino Terrace, serta Pinetta Pizza.

“Bebas duduk dimana saja, tapi kasir kami menjadi satu titik. Ada kasir utama di Oval dan kasir kedua di Foresta,” jelas Herlina.

Untuk beberapa outlet seperti Pino Terrace, Oval Bar and Lounge, serta Foresta Coffee sudah dibuka dari pukul 07.00, sementara sisanya baru beroperasi pukul 10.00 WIB.

Tak hanya menyantap hidangan sambil berkumpul, ada beberapa alternatif aktivitas di Nara Park Bandung.

Pengunjung bisa melihat dan memberi makan hewan-hewan kecil yaitu kura-kura, landak, dan kelinci. Kegiatan ini sangat diminati oleh anak-anak, apalagi karena tersedia area di sekitar yang bisa menjadi taman bermain.

Selain itu, meski tidak ada spot foto khusus, bangunan dan penataan setiap sudut makan di Nara Park punya bentuk yang unik. Sehingga, cocok dijadikan untuk tempat berfoto yang Instagenic.

Untuk hiburan, ada live music rutin yang diadakan setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat pukul 17.00. 

Kegiatan outbond atau event khusus seperti wedding, gathering, meeting, dan lainnya juga bisa dilakukan melalui reservasi.

Fasilitas di Nara Park Bandung

Ada berbagai alternatif lokasi makan yang bisa dicoba pengunjung, seperti di beanbag ala piknik atau kursi di ruangan terbuka yang menyatu dengan alam.

Nara Park juga menyediakan ruang rapat berkapasitas 15-200 orang, yang bisa dijadikan lokasi penyelenggaraan acara.

Selain itu, ada pula ballroom yang lokasinya agak terpisah dari area makan.

“Kami juga punya lahan parkir luas yang terpisah, ada di Jalan Gunung Agung, lokasinya di atas Nara Park. Itu sudah free parking, free valet, dan free shuttle bus,” kata Herlina.

Jadi, pengunjung yang merasa lahan parkir depan terlalu sempit atau sudah ramai, bisa beralih ke tempat parkir satu lagi. Ada shuttle bus yang akan mengantar-jemput pengunjung yang parkir di tempat tersebut.

Lokasi dan jam buka Kana Park Bandung

Nara Park berada di Jalan Rancabentang No.28, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.

Lokasinya cukup dekat dengan sejumlah lokasi wisata seperti Rabbit Town, Taman Hutan Raya Djuanda, Dago Dreampark, hingga Kawasan Punclut.

Waktu operasional tempat ini adalah setiap hari pukul 07.00 - 21.00 WIB.

https://travel.kompas.com/read/2022/01/11/162656527/nara-park-bandung-tempat-nongkrong-instagenic-untuk-semua-usia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke