Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga, Lokasi, dan Rute Menuju Nara Park di Bandung

Selain karena menu makanan dan mimuman yang beragam, suasana bangunan dan area Nara Park Bandung didesain dengan konsep modern dan kekinian sehingga banyak dijadikan sebagai tempat berfoto.

Berlokasi dekat dengan pusat kota, banyak pengunjung yang datang ke Nara Park Bandung setiap harinya. Kapasitas pengunjung juga cukup besar yaitu sekitar 300-400 kursi.

Lokasi Nara Park Bandung

Jika kamu tertarik mengunjungi Nara Park, alamatnya berada di Jalan Rancabentang No. 28, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa barat.

Lokasi tempat kuliner ini berdekatan dengan Kalpa Tree Dine and Chill, Miss Bee Providore, dan Dago Tea House. Sementara untuk penginapan, yang dekat adalah Hotel Cihampelas dan Hotel Dago.

Ada beberapa pilihan transportasi jika kamu ingin berkunjung ke Nara Park, dari pusat kota seperti Alun-alun Bandung.

  • Menaiki bus

Pertama, dari Alun-alun Bandung di Jalan Asia Afrika, kamu bisa berjalan kaki sekitar 13 menit dengan jarak 1 kilometer menuju Shelter TMB Halte Perintis Kemerdekaan.

Berangkat naik bus Stasiun Hall - Ciumbuleuit, melewati 17 pemberhentian, lalu turun di RS TNI AU Dr. M Salamun. Lanjut berjalan kaki 800 meter untuk sampai ke Nara Park Bandung.

Kedua, kamu bisa berjalan kaki sekitar satu menit menuju halte Alun-alun Bandung. Naik bus nomor 22 jurusan Buah Batu dan turun di Pasar Sederhana.

Setelah itu, ganti bus 11A jurusan Ciumbuleuit dan turun di RS TNI AU Dr. M Salamun. Kemudian, lanjut berjalan kaki 800 meter sekitar sembilan menit untuk sampai di Nara Park.

Ada juga beberapa opsi lainnya, namun harus berjalan kaki lebih lama sekitar 12-35 menit. Estimasi biaya rute perjalanan dengan bus adalah Rp 8.500 - Rp 23.000.

  • Menaiki kendaraan online

Jika kamu tidak keberatan mengeluarkan biaya lebih besar atau pergi bersama teman atau keluarga, kamu bisa memesan jasa kendaraan online yang praktis dan lebih hemat waktu.

Untuk kendaraan roda dua maupun roda empat, estimasi jaraknya sama yaitu 8,6 km. Sehingga, biaya motor diperkirakan mulai dari Rp 18.000, dan mobil mulai dari Rp 40.000.

  • Menaiki kendaraan pribadi

Untuk kamu yang memiliki kendaraan pribadi, jaraknya adalah 8,6 km dengan estimasi waktu 23-30 menit.

Mengikuti arahan Google Maps, beberapa jalan yang akan dilewati yaitu Jalan Banceuy, Jalan Otto Iskandar Dinata, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Wastukencana, Jalan Ir. H. Djuanda, Jalan Tamansari, Jalan Siliwangi, Jalan Ciumbuleuit, dan Jalan Gunung Agung.

Nara Park terdiri dari delapan outlet dengan konsep berbeda, yaitu Western, Japanese, masakan tradisional, pizza, pasta, hingga makanan ringan.

Kedelapan outlet tersebut adalah Pamor Restaurant Foresta Coffee, Pamor Restaurant, Torigen Teppanyaki Bar dan Torigen Izakaya, Porto Bistreau, Nanny’s Pavillon, Oval Bar and Lounge, Pino Bakehouse dan Pino Terrace, serta Pinetta Pizza.

Harganya juga sangat bervariasi. Mulai dari Rp 15.000 sampai dengan Rp 1,5 juta untuk makanan sharing. Jika dirata-ratakan, umumnya satu orang bisa menghabiskan Rp 130.000 - Rp 150.000.

Untuk informasi lebih lanjut terkait promo, kegiatan, dan menu bisa kunjungi akun Instagram @narabandung.

https://travel.kompas.com/read/2022/01/11/181204727/harga-lokasi-dan-rute-menuju-nara-park-di-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke