Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rute Menuju Suraloka Zoo, Perjalanan Sekitar 1 Jam

KOMPAS.com - Suraloka Zoo adalah salah satu tempat wisata baru di Yogyakarta yang baru saja dibuka pada 25 Desember 2021.

Seperti namanya, zoo atau kebun binatang, pengunjung bisa menemukan berbagai jenis satwa jika berkunjung ke destinasi ini. Tak hanya itu, ada pula sejumlah wahana hiburan yang dapat dinikmati.

Jaraknya sekitar 25 kilometer dari Pusat Kota Yogyakarta dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar satu jam, tergantung kondisi lalu lintas. 

Jika memilih transportasi umum untuk berkunjung ke Suraloka Zoo, pengunjung masih harus melanjutkan perjalanan menggunakan ojek.

"Rute sementara ini belum bisa diakses dengan transportasi umum, bisa pakai Trans Jogja tapi turun di Pasar Pakem," ujar General Manager Suraloka, Danu kepada Kompas.com, Rabu (12/1/2022).

"Lantaran tidak ada transportasi umum yang langsung sampai di Suraloka Zoo, jadi pengunjung hampir semua menggunakan kendaraan pribadi."


Rute Suraloka Zoo

Wisatawan yang ingin liburan ke tempat wisata terbaru ini, rute paling dekat yang bisa diambil adalah via Jalan Kaliurang.

Untuk menuju lokasi ambil arah utara menuju ke Jalan Mataram dan melewati Gang Sutedjo, di bundaran ambil jalan keluar dan tetap lewat Jalan Mataram.

Setelah ketemu Toko Bakpia Mataram, tetap lurus kemudian dari Jalan Mataram belok kanan ke Jalan Abu Bakar Ali, belok kanan lagi ke Jalan Abu Bakar Ali atau Jalan Kleringan, lurus terus sampai melewati sebuah apotek di sebelah kiri. 

Rute selanjutnya adalah belok kiri ke Jalan Yos Sudarso, lalu belok kanan di Jalan Faridan Muridan Noto, kemudian belok kiri lagi ke Jalan Suroto melewati ROUX Kitchen & Bar. 

Lanjutkan perjalanan lurus ke Jalan Cik Di Tiro dan melewati Bank Syariah Unisia Insan Indonesia yang ada di sebelah kiri. 

Saat bertemu bundaran ambil jalan keluar ke Jalan Terban dan belok kanan setelah KFC nanti akan ketemu Pos Polisi Bulaksumur, lanjutkan perjalanan ke Jalan Kaliurang. 

Melewati Toko Anugerah Pusat Kasur Busa dan Lemari Jogjakarta, kemudian tetap belok kanan di Jalan Kaliurang lalu belok kiri dan lurus terus sampai ketemu Jalan Boyong baru belok kanan. 

Lurus saja sampai ketemu Kebun Binatang Suraloka yang ada di Jalan Boyong Nomor 97, Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. 

Untuk panduan jalan secara lebih rinci dan akurat dari tempatmu, cobalah secara spesifik memasukkan titik keberangkatan menuju Suraloka Zoo, ya!

  • 5 Aktivitas Wisata di Ratu Boko Yogyakarta, Bisa Piknik di Gazebo
  • 8 Wisata Hits dan Murah Meriah di Yogyakarta

https://travel.kompas.com/read/2022/01/12/121100227/rute-menuju-suraloka-zoo-perjalanan-sekitar-1-jam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke