Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Kegiatan Seru di Cafe Critical 11 Bandung, Olahraga dan Bawa Hewan

KOMPAS.com - Dibuka sejak akhir 2020, Cafe Critical 11 di Kota Bandung, Jawa Barat, disebut digandrungi anak muda maupun keluarga yang ingin nongkrong sambil santai atau olahraga.

“Konsep awalnya lifestyle and sport. Fokus kita di tempat olahraga dan nongkrong, khususnya basket dan gym, tapi kita fasilitasi juga yang lain,” jelas pemilik Critical 11 Abed Darmawan saat dihubungi Kompas.com, Selasa (11/1/2022).

Menurut Abed, saat ini olahraga sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Apalagi, jika dilakukan di tempat yang bisa sekaligus untuk kumpul dan bersantai.

Selain olahraga, ada beberapa alternatif kegiatan lain yang bisa kamu coba saat berkunjung ke Cafe Critical 11. Ada apa saja?

Cafe Critical 11 bukan tempat nongkrong biasa. Keunikan dari kafe ini adalah pemandangan pesawat landing dan take off.

Berlokasi di komplek Bandara Husein Sastranegara Bandung, kamu bisa melihat sekitar 20 penerbangan dalam satu hari dari kafe ini. 

Ternyata, bangunan Cafe Critical 11 sendiri merupakan gedung lama operasional servis pesawat, sehingga jaraknya pun aman untuk melihat pesawat di landasan pacu.

“Salah satu lokasi lihat pesawat bisa dari spot balkon, itu sekitar 70-100 meter. Posisinya jarak aman ya, karena dulu tempat ini memang gudang servis pesawat yang kita manfaatkan,” jelas Abed.

Menjadi nilai jual tinggi, lanjut Abed, banyak pengunjung yang sengaja datang ke tempat ini untuk nongkrong sambil melihat pesawat lalu-lalang.

2. Nikmati aneka jajanan

Sebagai tempat nongkrong, ada cukup banyak tenant makanan dan minuman yang bisa dinikmati pengunjung.

“Kita cukup selektif menerima tenant di sini, karena tempatnya tidak sangat luas. Jadi memang melihat kesukaan pasar dan target market,” jelas dia.

Beberapa pilihan yang tersedia mulai dari tenant kopi, restoran keluarga, gelato, minuman, burger, hingga tenant tato. Kisaran makanan dan minumannya adalah Rp 30.000 - Rp 70.000.

Pengunjung bebas menempati area duduk yang tersedia, baik dari Cafe Critical 11 maupun yang disediakan oleh para tenant.

3. Lakukan macam-macam olahraga

Sesuai dengan tema yang diangkat, banyak juga pengunjung yang datang untuk berolahraga dengan memanfaatkan lapangan dan fasilitas yang ada.

Lapangan basketnya sendiri berada di luar ruangan (outdoor), sehingga terkadang digunakan juga untuk senam, main sepatu roda, main skateboard, dan lain-lain.

Sementara, untuk kegiatan gym memiliki ruangan dan alat khusus, dengan instruktur orang luar negeri yang disewa sebagai bentuk kerja sama dengan gym di Bali.

Untuk biayanya, kamu perlu mengeluarkan Rp 75.000 - Rp 120.000 per jam untuk menggunakan lapangan basket. Harga ini sudah termasuk berapapun jumlah orangnya.

Sementara, untuk gym kamu perlu membayar mulai dari Rp 150.000 per orang karena diajari oleh instruktur profesional.

4. Foto di spot Instagramable

Selanjutnya, kamu bisa bebas berfoto di spot-spot Instagenic yang tersedia di Cafe Critical 11. Mengusung konsep anak muda kekinian, cafe ini didesain dengan bangunan yang unik.

Secara umum area cafe memiliki properti yang berwarna, sehingga seringkali dipakai menjadi tempat photoshoot untuk konten media sosial, termasuk membuat konten video dance atau modeling.

Area duduk juga unik karena tersedia bean bags.

5. Nikmati event live music dan konser

Tempat nongkrong biasanya tidak lengkap tanpa iringan musik. Cafe Critical 11 secara rutin juga mengadakan kegiatan-kegiatan live music.

Bahkan, tempat ini juga pernah beberapa kali disewa untuk festival musik.

Salah satu konser yang pernah diadakan adalah saat merayakan anniversary band /rif, grup musik rock dari Bandung.

6. Kumpul dengan pencinta hewan

Bagi kamu pecinta hewan, kafe ini pernah membuka sesi khusus untuk membawa binatang peliharaan dengan nama kegiatan “Pet Festival”.

Festival ini memiliki beberapa agenda, di antaranya pet gathering, pet education, contest, dan pet snack.

Selain itu, pada hari tertentu pengunjung juga diperbolehkan membawa hewan peliharaan mereka berjenis apapun, mulai dari anjing, kucing, hingga iguana.

Bagi kamu yang tertarik datang, Cafe Critical 11 dibuka setiap weekdays pukul 10.00 - 22.00 WIB dan weekend 08.00 - 22.00.

Harga tiket masuk mulai dari Rp 10.000 untuk weekdays, dan Rp 20.000 untuk weekend.

Kafe ini berlokasi di Jalan Pajajaran Dalam No.148, Husein Sastranegara, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

https://travel.kompas.com/read/2022/01/12/190900527/6-kegiatan-seru-di-cafe-critical-11-bandung-olahraga-dan-bawa-hewan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke