Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Hotel Dekat Stasiun UI Depok, Harga Mulai Rp 200 Ribuan

KOMPAS.com – Kawasan Universitas Indonesia (UI) bisa disebut sebagai tempat yang sangat padat penduduk. 

Selain padat, banyak juga orang-orang yang berdatangan ke kawasan tersebut dalam rangka melakukan aktivitas di UI, maupun hanya sekadar liburan atau menginap di sekitar universitas tersebut.

Adapun jika hendak melakukan aktivitas selama beberapa hari di sekitar UI, tentunya butuh tempat menginap nyaman dan jika bisa dekat dengan sarana transportasi umum, seperti stasiun kereta.  

Bagi yang ingin mencari tempat menginap terdekat dari Stasiun UI Depok untuk mempermudah mobilitas, berikut ini Kompas.com telah merekomendasikan sejumalah hotel yang bisa dijadikan tempat menginap. 

1. The Margo Hotel

Margo hotel merupakan hotel bintang empat yang terletak di Jalan Margonda dan dekat dari Stasiun UI Depok.

Jaraknya dari Margo Hotel sekitar 1,5 kilometer (km) dengan berjalan kaki. Sedangkan kalau naik mobil, jaraknya kurang-lebih 4 km karena harus memutar jalan.

Untuk harga sewa kamar hotel di tempat ini per malannya mulai dari Rp 800.000 dikutip dari situs resminya. 


2. Hotel Bumi Wiyata

Hotel ini bisa menjadi pilihan tepat untuk para tamu yang datang dalam rangka kegiatan bisnis, keluarga, gathering dan lain sebagainya. 

Melansir dari situs Hotel Bumi Wiyata, type kamar yang bisa disewa oleh tamu ada enam yaitu junior, superior, deluxe superior, suite, deluxe suit dan executive suite. Biaya sewa per malam juga cukup terjangkau mulai dari Rp 350.000 hingga Rp 2.000.000. 

Dari Stasiun UI Depok jaraknya sekitar 2 km jika berjalan. Sedangkan kalau naik mobil, jaraknya jadi kurang-lebih 6 km dan harus melewati jalan memutar. 

3. Savero Hotel

Dengan menginap di hotel dekat Stasiun UI Depok akan mempermudah mobilitas orang yang harus naik kereta untuk sampai ke tujuan. 

Savero Hotel bisa dijadikan alternatif pilihan tempat menginap, karena jaraknya dari stasiun cukup dekat hanya sekitar 2 km dengan berjalan kaki dan saat naik kendaraan, jaraknya jadi sekitar 5 km. 

Sebagai hotel bintang tiga fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap. Ada tempat spa, fitness, dan restoran. 

Biaya yang dibutuhkan untuk menginap di tempat ini yang paling murah sekitar Rp 450.000, dilansir dari situs resminya. 


4. Sifaana Hotel 

Hotel lainnya yang juga dekat dengan Stasiun UI Depok adalah Sifaana Hotel yang berjarak sekitar 2 km dengan berjalan kaki. 

Sementara saat naik kendaraan, jaraknya adalah sekitar 5 km. Meski lebih jauh dari hotel lainnya, harga yang ditawarkan cukup terjangkau. 

Harga kamar type Standard 1 di hotel ini mulai dari Rp 286.000 dan untuk yang paling mahal kamar VIP sekitar Rp 426.000.

5. Hotel Santika Depok

Alamat Hotel Santika Depok ada di Jalan Margonda Raya Nomor Kav. 88, Kemiri Muka, Beji, Depok, Jawa Barat.

Tarif kamar di hotel ini per malamnya dibandrol mulai dari Rp 561.000 dan sudah mendapatkan sarapan gratis.


6. Favehotel Margonda

Hotel lainnya yang juga dekat dengan Stasiun UI Depok adalah Favehotel Margonda. Favehotel Margonda ini memiliki tiga ruang meeting dengan restoran, tempat parkir luas, dan akses wifi berkecepatan tinggi.

Harga yang ditawarkan untuk satu kamar per malam di hotel ini dimulai dari Rp 392.000. 

Jarak tempuh ke Stasiun UI Depok sekitar 6 km berkendara dalam waktu 15 menit. Jika berjalan kaki jarak menjadi lebih dekat, yakni sekitar 3 km. 

https://travel.kompas.com/read/2022/01/18/150300227/6-hotel-dekat-stasiun-ui-depok-harga-mulai-rp-200-ribuan-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke