Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Rekomendasi Hotel Kekinian di Bandung, Mulai Rp 300.000-an

KOMPAS.com - Ada sejumlah hotel kekinian di Bandung dengan sudut-sudut Instagramable yang menarik untuk diabadikan.

Tak hanya itu, hotel-hotel tersebut juga menawarkan pelayanan terbaik bagi para tamunya.

Jika kamu berencana melancong atau sekadar mampir di Bandung dan mencari pilihan hotel kekinian, bermalam di hotel rekomendasi Kompas.com berikut bisa kamu coba.

Hotel kekinian di Bandung

Berikut 10 rekomendasi hotel kekinian di Bandung yang Instagramable.

Hotel kekinian yang satu ini sudah banyak berseliweran di Instagram dan tentunya bisa menjadi pilihan hotel kekinian di Bandung. G.H Universal Hotel mempunyai ciri khas bangunan bergaya renaissance Eropa.

Marketing Communication Manager Anti Purnamasari mengatakan gaya renaissance Eropa tersebut menjadi keunikan G.H Universal.

“G.H Universal Hotel menjadi menjadi pelopor hotel bergaya renaissance di Indonesia,” ujarnya kepada Kompas.com, Jumat (21/01/2022).

Hotel berwarna abu-abu ini memiliki enam kubah yang bertengger megah di rooftop hotel. Anti mengatakan satu kubah besar yang menjadi ciri khas gedung (signature building) yakni Chapel of The Angel.

Chapel of The Angle ini biasa digunakan untuk holi matrimony, akad, atau pemberkatan. Melangsungkan pernikahan di Chapel of The Angle membuat mempelai merasa seolah menggelar upacara pernikahan di Eropa karena desainnya yang sangat mirip.

Anti mengatakan G.H Universal menawarkan layanan unik yakni Pet in Hotel, yang ditempatkan terpisah dari area hotel. Jadi pengunjung bisa membawa hewan peliharaan kesayangan selama berlibur, dan bertemu di area taman G.H Universal.

“G.H Universal dikelilingi dengan tempat wisata yang terkenal di Bandung. Lokasinya juga bagus karena perbatasan antara Lembang dan Kota Bandung sehingga akses sangat mudah,” imbuhnya.

Tarif menginap G.H Universal dibanderol mulai dari Rp 1 jutaan per malam. Namun, pihak manajemen hotel kerap memberikan promo di harga Rp 800.000-an per malam. Lokasinya di Jl. Setiabudhi No. 376 Bandung 40143

Berbicara soal hotel Instagramable di Bandung, tak lengkap tanpa Blackbird Hotel. Bangunan hotel ini bertema modern minimalis yang sangat kekinian di Instagram.

Kesan modern minimalis ini diperkuat dengan dominasi warna earthtone, seperti coklat, putih, dan abu-abu. Pengunjung juga bisa menikmati ruang terbuka sehingga dapat menghirup udara segar Bandung.

Uniknya, Blackbird Hotel mempunyai tipe kamar berbentuk silinder seperti tabung bernama Drum Room. Kamar ini sangat viral di Instagram karena desainnya yang unik namun tetap nyaman.

Tarif menginap di Blackbird Hotel dibanderol mulai dari Rp 800.000-an per malam. Lokasi hotel kekinian di Bandung ini ada di Jl. Terusan Sersa Bajuri No. 9, Cihideung, Bandung.

Maja Family mengelola sejumlah hotel di Bandung. Kekuatan dari hotel-hotel yang dikelola Maja Family adalah dari sisi arsitektur dan desainnya.

The House Tour Hotel Downtown ini memiliki interior unik yang menonjolkan unsur-unsur kayu. Jadi, pengunjung yang datang dapat merasakan nuansa hangat serta nyaman.

Tarif menginap di e House Tour Hotel Downtown dibanderol mulai dari Rp 800.000-an per malam. Namun, pihak manajemen hotel kerap memberikan promo di harga Rp 500.000-an per malam. Lokasi hotel ini ada di Jl. Cimanuk No. 11, Bandung. 

The House Tour Uphill dulunya bernama Stevie 6. Serupa dengan konsep The House Tour lainnya, hotel ini didominasi unsur kayu dengan dekorasi yang unik.

Ada pilihan kamar tidur dengan jendela lebar sehingga pengunjung dapat langsung merasakan udara segar di Bandung. Interiornya yang menarik membuat hotel ini bisa menjadi pilihan hotel kekinian di Bandung.

Tarif menginap di House Tour Hotel Uphill dibanderol mulai dari Rp 800.000-an per malam. Hotel ini berlokasi di Jl. Terusan Sersan Bajuri No.72, Cihideung, Bandung.

Ada beraneka jenis tanaman hias dipajang pada sudut-sudut hotel sehingga menyegarkan mata.

Uniknya, setiap kamar di Cottonwood Bed and Breakfast memiliki tema yang berbeda-beda. Mulai dari tema boho, nautical, american vintage, scandinavian, british, shabby-chic, dan lainnya.

Tarif menginap di Cottonwood Bed and Breakfast dibanderol mulai dari Rp 300.000-an per malam. Lokasinya di Jl. Mustang B2/1A, Pasteur, Pasteur, Bandung.

Pengunjung yang datang dapat berswafoto (selfie) di tiap sudut hotel. Tarif menginap di Cottonwood Bed and Breakfast dibanderol mulai dari Rp 300.000-an per malam. Lokasinya di Jl. Pesantren Wetan No. 20 Pandu-Pajajaran, Cicendo, Bandung.

8. Kollektiv Hotel

Kollektiv Hotel mempunyai desain bangunan yang unik dan kekinian. Tampak luar hotel ini adalah kontainer dengan dominasi warna hitam dan kuning.

Namun, kesan industrial tampak kuat di bagian dalam hotel. Pengelola sangat memperhatikan interior hotel dengan sangat detail sehingga setiap sudut Kollektiv Hotel menarik untuk dijadikan latar selfie.

Guna menghidupkan suasana, ada tanaman hias di depan kamar. Tanaman tersebut dibiarkan menjuntai ke bawah sehingga mempercantik tampilan hotel.

Tarif menginap di Kollektiv Hotel dibanderol mulai dari Rp 500.000-an per malam. Lokasinya di Jl. Ir. Sutami No. 62 Bandung, Sukajadi, Bandung.


9. Maison Teraskita

Maison Teraskita Bandung memiliki lokasi strategis. Pasalnya, hotel kekinian di Bandung ini hanya berjarak satu menit dari Alun-alun Bandung.

Mengutip Kompas.com, Rabu (25/08/2021), hotel ini memiliki dekorasi unik yang menggabungkan tradisional dan kontemporer.

Tarif menginap di Maison Teraskita dibanderol mulai dari Rp 600.000-an per malam. Lokasinya di Jl. Asia Afrika No. 55, Bandung.

Mengutip Kompas.com, Jumat (16/11/2018), Tama Boutique Hotel juga memiliki taman natural dan artifisial yang cocok untuk berfoto. Hotel ini juga dilengkapi gym, lounge, dan restoran yang tentunya menawarkan menu Korea Selatan.

Tarif menginap di Tama Boutique Hotel dibanderol mulai dari Rp 700.000-an per malam. Lokasinya di Jl Dr Rajiman No.5-7, Cicendo, Bandung.

https://travel.kompas.com/read/2022/01/22/081200027/10-rekomendasi-hotel-kekinian-di-bandung-mulai-rp-300.000-an

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke