Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Restoran di Bogor, Pas untuk Dinner Romantis Bersama Pasangan

KOMPAS.com – Pasangan yang ingin merasakan makan malam atau dinner romantis di restoran yang ada di Bogor, tak perlu bingung. 

Kota Hujan ini memiliki banyak pilihan restoran menarik yang bisa digunakan sebagai tempat menghabiskan waktu bersama pasangan. 

  • 34 Wisata Bogor yang Asri dan Instagramable, Pas buat Libur Panjang
  • 10 Tempat Nongkrong di Bogor, Ada Kafe dengan Pemandangan Gunung Salak

Berikut ini Kompas.com berikan rekomendasi restoran yang cocok digunakan untuk dinner romantis pada hari spesial:

7 restoran Bogor untuk dinner romantis

1. Tier Siera Resto & Lounge

Tier Siera Resto & Lounge adalah salah satu restoran yang cocok jadi lokasi dinner bersama pasangan. Tempat makan ini buka setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB. 

Interior restoran ini terlihat asri dan dan natural, tersedia area outdoor (luar ruangan) yang dengan pemandangan yang indah berupa perbukitan dan pepohonan dari ketinggian. 

Lokasi restoran ini ada di Jalan Ahmad Yani Nomor 48, RT.04/RW.07, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat. Jaraknya 4-5 kilometer (km) dari Alun-alun Kota Bogor dengan durasi berkendara hampir 20 menit.

Padre Bogor adalah restoran Italia yang berlokasi di Jalan Pajajaran Indah V Nomor 37, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. 

Hidangannya pun beragam, mulai dari aneka salad, sup, pasta, pizza, hingga gelato. 

Bangunan restoran ini didominasi batu bata, sehingga membuatnya terlihat unik dan hangat.

Padre Bogor beroperasi pukul 11.00-21.00 WIB pada hari biasa, dan pukul 10.00-22.00 WIB pada akhir pekan.

Edensor Hills Cafe & Resto memiliki konsep khas pedesaan Eropa dengan pemandangan alam berupa Gunung Salak dan Air Terjun Bidadari. Suasana yang ditawarkan menjadikan tempat makan ini salah satu spot dinner bersama yang terkasih.

Area makan di Edensor Hills Café & Resto ada yang di indoor (dalam ruangan) dan outdoor. Jadi, pengunujung bisa bebas memilih ingin makan di area terbuka dengan pemandangan alam atau di dalam yang menyuguhkan interior ala Eropa. 

Lokasinya Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Restoran ini buka pukul 10.00-20.00 WIB pada hari biasa dan pukul 10.00-22.00 WIB pada akhir pekan.

The Lake House sudah cukup populer berkat area outdoor-nya yang berada di tengah-tengah kolam, serta lokasinya yang dikelilingi pepohonan pinus.

Saat malam tiba, tempat makan ini menawarkan suasana berbeda dengan lampu-lampu yang terpasang.

Alamatnya ada di Jalan Taman Safari Nomor 101. C, Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jam bukanya pukul 11.00-20.00 WIB. 

Sky Garden Resto & Lounge bertempat di rooftop (atap) Hotel Royal Safari Garden, sekaligus menawarkan panorama perbukitan dan hamparan kebun teh dari ketinggian.

Bila malam tiba, pengunjung bisa menikmati santapan khas internasional sambil menikmati suasana romantis berkat cahaya lilin dan lampu-lampu kota. 

Bagi pasangan yang ingin makan di Sky Garden Resto & Lounge bisa datang pukul 06.00-23.00 WIB, setiap hari.

6. FIRE Grill & Bar - Royal Tulip Gunung Geulis

FIRE Grill & Bar berada di lantai tiga Royal Tulip Golf Resort Gunung Geulis, tepatnya di Jalan Raya Golf Gunung Geulis, Nagrak, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sesuai namanya, restoran yang berlokasi di dekat kolam renang ini menawarkan panorama Gunung Geulis. Suasananya pun berbeda ketika malam tiba, salah satunya berkat pencahayaan dan pantulannya dari kolam renang.

Pengunjung bisa menikmati aneka menu, di antaranya barbeku dan burger.

Jam buka tempat makan ini pukul 11.00-23.59 WIB setiap hari. 

Makan malam bersama pasangan mungkin belum lengkap tanpa berfoto dengan latar lambang hati. Salah satu restoran yang bisa dituju adalah Love Garden Resto & Cafe. 

Tempat makan ini berlokasi di Jalan Veteran Nomor 66, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Jam operasionalnya pukul 10.00-22.00 WIB.

Sesuai namanya, terdapat Taman Cinta yang bisa dijadikan spot foto usai bersantap. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan kota dari ketinggian. 

https://travel.kompas.com/read/2022/01/22/200800927/7-restoran-di-bogor-pas-untuk-dinner-romantis-bersama-pasangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke