Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Penginapan Dekat Nepal van Java, Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki

KOMPAS.com – Sebuah dusun di Desa Temanggung, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah memiliki keunikan sehingga orang-orang menyebutnya Nepal van Java. 

Alasan dusun tersebut mendapat julukan tersebut, karena rumah-rumah di tempat itu saling bertumpuk seperti suasana di Nepal. 

Jika Nepal memiliki latar belakang Gunung tertinggi dunia Everest, panorama yang ditawarkan Nepal van Java adalah Gunung Sumbing. 

Sebagai tempat wisata dengan pemadangan seperti di luar negeri, sudah banyak wisatawan yang terterik untuk datang.

Bila di antara kalian ingin berkunjung ke tempat ini, Kompas.com akan memberikan rekomendasi penginapan dekat dengan Nepal van Java.

1. Bintang Homestay

Penginapan ini berjarak kurang lebih 130 meter dari Nepal van Java dan masih berada di area wisata, sehingga bisa ditempuh dengan jalan kaki. 

Alamat Bintang Homestay ada di Jalan Raya Kaliangkrik 2, Butuh, Temanggung, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

Pengunjung yang memilih menginap di Bintang Homstay akan mendapatkan kamar dengan selimut. tersedia juga dapur dengan peralatan lengkap untuk memasak.  

Buat yang membawa mobil bersama rombongan, tak perlu khawatir karena area parkirnya cukup luas. 

2. Homestay Wanto Murah 

Homestay ini juga masih ada di Kawasan Nepal van Java, alamatnya ada di Temanggung, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

Lantaran masih berada di kawasan yang sama, jaraknya sangat dekat hanya sekitar 200 meter saja dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki. 

Fasilitas di Homestay Wanto Murah, ada akses wifi gratis, tempat makan, lahan parkir gratis, dan bisa membawa hewan peliharaan.

3. Homestay Omah Biru 

Selain dua homestay yang telah disebutkan, pengunjung bisa juga memilih alternatif penginapan lainnya, bernama Omah Bening Homestay.

Jaraknya sekitar 200 meter saja dari Nepal Van Java. Untuk menuju ke sana, pengunjung hanya tinggal berjalan kaki. 

Tamu yang menginap sudah bisa menikmati keindahan Gunung Sumbing secara langsung hanya dengan membuka jendela atau pintu. 

Harga penginapan yang berlokasi di Dusun Butuh, Jalan Raya Kaliangkrik 2, Temanggung, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah juga terjangkau. Berdasarkan situs Booking.com harga sewa per malamnya dibandrol mulai dari Rp 130.000. 

4. Shakila Homestay

Selanjutnya homestay yang juga masih di Kawasan Nepal van Java adalah Shakila Homestay.  Lokasinya ada di Temanggung, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah dan jaraknya juga dekat, bisa jalan kaki sejauh 300 meter saja. 

Dari atap bangunan, tamu bisa melihat pemadangan indah Nepal van Java, sekaligus berswafoto untuk media sosial. 

Meski kamarnya sederhana, fasilitasnya cukup lengkap ada wifii gratis, kamar mandi air panas, dan tempat parkir gratis. 

5. Amanah Homestay

Amanah Homestay juga dekat dengan lokasi Nepal van Java, jaraknya hanya sekitar 350 meter dengan berjalan kaki. Lokasinya ada di Dusun, Butuh, Temanggung, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Di sekitar penginapan, ada warung makan dan tempat ngopi. 

Saat merasa lapar ataupun butuh ngopi, hanya tinggal berjalan saja sebentar dari penginapan, sudah bisa menikmati makanan dan kopi.   

Tamu yang menginap saat pagi bisa melihat matahari terbit dari homestay, dan saat sore dapat juga melihat keindahan matahari tenggelam. 

https://travel.kompas.com/read/2022/01/27/183100127/5-penginapan-dekat-nepal-van-java-bisa-ditempuh-dengan-jalan-kaki-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke