Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Tiket Masuk TMII Dijanjikan Tidak Naik Setelah Revitalisasi

KOMPAS.com - Pihak PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC) berjanji tidak akan menaikkan harga tiket masuk ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, usai revitalisasi nanti.

"Tidak ada tiket naik, sekarang berapa? (Rp) 25.000 kan. Nanti ketika opening, tiketnya paling mahal Rp 25.000," kata Direktur Utama PT TWC Edy Setjono, dikutip dari Kompas.com, Rabu (26/1/2022).

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC Hetty Herawati mengatakan bahwa harga tiket masuk akan tetap Rp 25.000. 

"Seperti yang sudah dikatakan Pak Edy tadi, harga tiket tetap akan terjangkau bagi masyarakat. Pada saat nanti launching, harga tiket masuk akan tetap Rp 25.000," ujarnya.

Menurut keterangan resmi dari laman BUMN, Senin (24/1/2022), proses revitalisasi diharapkan akan selesai pada Oktober 2022. 

  • Revitalisasi TMII, Sejumlah Bangunan akan Dibongkar
  • Sandiaga Uno: TMII Sedang Ditata Ulang untuk Hadirkan Wajah Baru
  • Kondisi TMII yang Terbengkalai Beredar di Twitter, Ini Penjelasannya
  • Tiket Masuk TMII Naik Rp 5.000 Jelang Nataru untuk Tingkatkan Pelayanan

Revitalisasi ini diadakan untuk mendukung penyelenggaraan G20, sekaligus mengembalikan marwah (maruah) TMII. 

"Renovasi ini dilakukan untuk mengembalikan marwah seperti sediakala. Seperti proporsi ruang terbuka hijau dengan bangunan yang dulu 70 banding 30 persen, saat ini kebalikannya. Selain itu, kami agendakan aktivitas destinasi dengan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait," kata Edy, dilansir dari keterangan resmi BUMN pada Rabu (26/1/2022).

Adapun total anggaran yang disiapkan untuk proses renovasi tersebut mencapai hingga Rp 1.136 triliun untuk 2022.

Renovasi tersebut akan meliputi berbagai hal, di antaranya penanganan jalan kawasan TMII, penataan area gerbang utama, serta renovasi Joglo yang terdiri dari Sasono Utomo, Sasono Langen Budoyo, serta Sasono Adiguno.

Sebelumnya Kompas.com melaporkan, Minggu (19/12/2021), harga tiket masuk ke TMII mengalami kenaikan dari Rp 20.000 menjadi Rp 25.000 per orang. 

https://travel.kompas.com/read/2022/01/27/203955927/harga-tiket-masuk-tmii-dijanjikan-tidak-naik-setelah-revitalisasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke