Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Salin Artikel

ATV Adventure Indonesia Tawarkan Sensasi Wisata "Off Road" di Jakarta

KOMPAS.com - Siapa bilang Jakarta tidak memiliki temoat wisata off-road? Buktinya, ada jasa wisata permainan outdoor yang menawarkan pengalaman off-road menggunakan ATV seperti di Bogor, Jawa Barat, dan Bali.

Wisatawan bisa mengunjungi ATV Adventure Indonesia di Cipayung, Jakarta Timur. Tepatnya di Jalan Raya Setu Nomor 1, RT 5/RW 1, Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Lokasi ATV Adventure hanya berjarak 3,3 kilometer (km), dengan waktu tempuh sekitar enam menit dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Meskipun berada di Ibu Kota, namun jalur (track) ATV Adventure tampak menantang bagi pengunjung.

  • Kombinasi Resor Unik dengan Wisata Offroad
  • Menjelajahi Kwitang, Saksi Masa Lalu Kota Jakarta

Pendiri ATV Adventure Indonesia, Kikoy (nama panggilan), mengatakan bahwa track ATV Adventure berada di lahan milik keluarganya. Dulunya, lahan tersebut merupakan kebun yang tidak terpakai.

Atas inisiatifnya, ia menyulap kebun kosong tersebut menjadi track untuk ATV off-road. Track tersebut dibuat menyerupai jalur off-road dengan kubangan lumpur sehingga lebih menguji adrenalin pengunjung.

“Jadi, lahan tidur saya bikin track-nya, inginnya sih yang datang ke sana bisa main ATV dengan puas,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Senin (31/01/2022).

Ia menjelasakan, ATV Adventure menawarkan sejumlah aktivitas outdoor lainnya bagi pengunjungnya, tak cuma ATV.

Aktivitas tersebut termasuk panahan, motor trail, air soft gun, berkuda, dan ATV statis atau menggantung.

Sejak memulai usaha di 2019 lalu, Kikoy mengatakan animo pengunjung sangat bagus. Ia mengungkapkan, dalam sebulan, pengunjung yang berpetualang di ATV Adventure Indonesia bisa mencapai 1.000 orang.

“Jadi, ini pilihan untuk rekreasi atau istilahnya yang sedang nge-tren sekarang healing. Kalau weekend mau kemana selain ke mal, kalau mal kan indoor, kalau outdoor lebih aman dari virus (Covid-19),” katanya.

Menariknya, porsi pengunjung ATV Adventure Indonesia seimbang antara perempuan dan laki-laki, alias 50:50. Jadi, permainan outdoor ini juga bisa dinikmati oleh siapa saja. 

“Bahkan, ada ekspatriat yang bermain di sini juga,” imbuhnya.

Tarif aktivitas di ATV Adventure berbeda-beda, namun masih di rentang harga Rp 50.000 - Rp 150.000. Pengunjung juga akan mendapatkan perlengkapan keamanan sesuai dengan jenis permainan.

Jika ingin naik ATV, harganya mulai dari Rp 100.000 dan durasinya tiga putaran lapangan. Sementara itu, harga naik ATV statis atau menggantung mulai dari Rp 25.000 dengan durasi 10 menit. 

Wisatawan yang berminat untuk mencoba panahan bisa menyiapkan biaya mulai dari Rp 50.000. Durasi permainan 40 anak panah. 

Aktivitas motor trail dibanderol dengan harga mulai dari Rp 150.000 dengan durasi permainan satu jam. Namun, pengunjung harus memberi biaya deposit yang akan dikembalikan usai bermain sebesar Rp 150.000 dan menitipkan KTP.

Pengunjung yang ingin mencoba bermain dengan airsoft gun bisa menyiapkan biaya mulai dari Rp 100.000 dengan durasi permainan 50 peluru plastik. 

Apabila ingin berkuda, tarifnya mulai dari Rp 50.000 dengan durasi 10 menit. 

ATV Adventure juga menawarkan dua paket bundling bagi pengunjung. Tarif paket bundling dibanderol mulai dari Rp 200.000, dari seharusnya Rp 225.000 - Rp 250.000, jadi pengunjung bisa lebih berhemat.

Paket bundling pertama terdiri dari motor trail, panahan, dan ATV statis; sedangkan paket bundling kedua meliputi ATV tiga putaran lapangan, air soft gun, dan panahan.

Jika berminat menguji adrenalin di ATV Adventure Indonesia, kamu bisa mengujungi tempat wisata outdoor ini pada Senin - Jumat pukul 10.00 WIB - 17.00 WIB.

Kamu juga bisa memilih berkunjung di akhir pekan atau libur nasional pada pukul 07.00 WIB - 17.00 WIB. Namun, jumlah pengunjung di akhir pekan atau libur nasional lebih ramai dibanding pada hari kerja.

Pengunjung dapat membeli tiket langsung di tempat, tanpa memesan online. Kikoy menuturkan, hal ini untuk menghindari pelanggan yang tiba-tiba batal atau datang terlambat.

“Untuk tiket kami tersedia on the spot,” ujarnya.

Ia menambahkan, beberapa permainan di ATV Adventure Indonesia bisa dinikmati oleh anak-anak. Misalnya, ATV off-road, panahan, dan berkuda. 

Khusus untuk ATV off-road, anak-anak berusia di bawah tujuh tahun harus dibonceng bersama orangtua.  

Untuk mengetahui lebih lanjut keseruan di ATV Adventure, kamu bisa mengunjungi akun Instagram @atvadventureindonesia. Apabila ada pertanyaan lebih lanjut, kamu juga bisa menghubungi nomor WhatsApp yang tertera di akun tersebut.

Jadi, bagi kamu yang ingin menikmati wisata outdoor dengan sensasi off-road, maka datanglah ke ATV Adventure Indonesia. Pastikan fisik dalam kondisi prima sebelum bermain.

https://travel.kompas.com/read/2022/02/01/183100927/atv-adventure-indonesia-tawarkan-sensasi-wisata-off-road-di-jakarta

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+