Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Kafe Ala Jepang di Jakarta, Banyak Spot Foto Instagramable

KOMPAS.com – Jakarta memang tidak pernah kehabisan tempat nongkrong dan ngopi yang asik dengan konsep-konsep unik. 

Ada sejumlah kafe di kawasan Jakarta yang wajib sekali dikujungi karena menawarlam nuansa yang berbeda daripada yang lain, yaitu kafe dengan gaya Jepang. 

Kompas.com telah merangkum sejumlah kafe di Jakarta yang menawarkan konsep Jepang, yang pas sekali dijadikan tempat nongkrong sekaligus foto.

1. % Arabica

Tak perlu jauh-jauh ke Kyoto, Jepang untuk menikmati secangkir kopi dengan suasana yang cozy dan instagenic, karena di Jakarta pun sudah ada cabang dari % Arabica. 

% Arabica merupakan kafe terkenal telah membuka cabang di berbagai negara, di Jakarta sendiri sudah ada tiga cabang yakni di Central Park, Ashta District 8, dan Plaza Indonesia. 

Konsep kafenya sangat minimalis dengan didominasi warna putih, mulai dari area makannya hingga dekorasi serta perabotannya. 

Jam buka % Arabica untuk cabang di Central Park dan Plaza Indonesia mulai pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB, sedangkan untuk Ashta District 8 di SCBD Lobby dibuka pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB. 

2. Kyoto Gion Café

Kafe lainnya di Jakarta yang memiliki konsep ala Jepang adalah Kyoto Gion Cafe, yang berlokasi di Jalan Kemang Raya Nomor 8B, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. 

Nuansa di Kyoto Gion Café sangat kental dengan arsitektur Jepang tradisional, dilihat dari pintu masuknya saja pengunjung langsung bisa menyadarinya. 

Pintu masuknya seperti kedai-kedai di Jepang dengan dihiasi kain hijau bertuliskan kanji nama kafenya. 

Kemudian, bagian dalam kafe, didesain dengan konsep natural wood, dilengkapi dengan area makan dengan tatami yang nyaman. 

Menu adalan yang bisa dicoba di Kyoto Gion Café adalah Matcha Latte, Teriyaki Teishoku, Niku Udon, dan lain-lain. 

Pengunjung bisa datang ke kafe ini mulai pukul 12.00 WIB sampai 20.00 WIB untuk hari Selasa, Rabu, Kamis dan Minggu. Sedangkan Jumat dan Sabtu buka pukul 12.00 WIB sampai 21.00 WIB. 

3. Kyo Coffee

Kafe lainnya dengan tema Jepang di daerah Jakarta adalah Kyo Coffee, yang sudah memiliki dua cabang di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. 

Kyo Coffee sendiri sangat menonjolkan arsitektur Jepang dari mulai bagian luar kafe hingga area makan dan minumnya. 

Gaya Jepang minimalis lah yang dipilih oleh Kyo Coffee, meski minim dekorasi tak membuat kafe ini jadi membosankan, tapi malah terasa cozy dan bikin betah. 

Kafe cabang Jakarta Timur ada di Jalan Wirasaja Blik ZN Nomor 1, bisa dikunjungi setiap hari kecuali Senin, mulai pukul 06.30 sampai 19.00 WIB untuk Selasa sampai Jumat. 

Jika hari Sabtu dan Minggu buka lebih lama dari pagi pukul 06.30 WIB sampai malam pukul 21.00 WIB  

Untuk cabang Jakarta Selatan di Jalan Simprug Golf 8 Nomor 6 dibuka pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB di hari Senin hingga Kamis. 

Hari Jumat sampai Minggu, Kyo Cofffee di Jakarta Selatan, mulai bisa dikunjungi dari pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB. 

4. SORE Izakaya

Sore Izakaya adalah kafe dengan gaya Jepang tradisional yang sudah memiliki cabang di kawasan Fatmawati, BSD, dan Meruya.

Sebagai tempat makan ala Jepang, banyak lampion-lampion yang dipasang di bagian luarnya, sehingga saat malam suasana Jepang semakin terasa. 

Menu yang ditawarkan ada berbagai macam makanan Jepang, seperti Chicken Katsu Don, Metai Chicken, Curry Ramen, Yakiniku Don dan Omurice. 

Jam operasional Sore Izakaya untuk cabang BSD dibuka pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB, lalu untuk Fatmawati dibuka pukul 08.00 WIB sampai 23.00 WIB. 

Terakhir untuk cabang Sore Izakaya di Meruya dibuka lebih siang yakni pukul 11.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB. 

5. Kedai Kopi Kosuma

Kafe unik lainnya yang juga memiliki konsep Jepang adalah Kedai Kopi Kosuma yang terletak di Jalan Condet Raya Nomor 158a Rt.11 RW 03 Kelurahan Batu Ampar, Kramat jati, Kota Jakarta Timur. 

Kedai Kopi Kosuma menggabungkan desain kafe ala Jepang dengan ditambahkan tanaman-tanaman hias segar sebagai dekorasinya. 

Tempat ngopi dengan bangunan kaca ini sangat instagramable dengan banyak spot foto yang seperti memang sedang berada di Jepang sungguhan. 

Buat yang tertarik menikmati kopi dan nongkrong di tempai ini, Kedai Kopi Kosuma dibuka pukul 13.00 WIB sampai 23.00 WIB setiap harinya. 

https://travel.kompas.com/read/2022/02/03/211338127/5-kafe-ala-jepang-di-jakarta-banyak-spot-foto-instagramable

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke