Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

15 Resor dan Hotel di Lagoi Bintan, Bisa untuk Wisatawan Travel Bubble

KOMPAS.com - Sejak Senin, (24/01/2022), uji coba skema travel bubble Batam-Singapura sudah dibuka. Di wilayah Lagoi, Bintan, tersedia kurang lebih 15 resor dan hotel untuk wisatawan.

Tak hanya resor dan hotel, kawasan Bintan juga dilengkapi berbagai fasilitas yang dapat memanjakan para wisatawan.

Di antaranya terdapat empat area golf, delapan spa, dan enam rekreasi seperti Safari Lagoi Bintan, Eco Farms, Plaza Lagoi, hingga fasilitas olahraga air.

"Semua properti sudah menggunakan CHSE ya," jelas Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Buralimar saat dihubungi oleh Kompas.com, Rabu (02/02/2022).

Resor dan hotel di Lagoi, Bintan

Berikut 15 resor dan hotel yang tersedia untuk travel bubble di Lagoi, Bintan:

Sesuai dengan namanya, Nirwana Gardens merupakan resor yang menawarkan kebahagiaan surgawi di pantai barat Pulau Bintan.

Selain fasilitas yang sangat lengkap, Nirwana Gardens juga menyediakan lima jenis penginapan berbeda.

Berada di area seluas 300 hektar, wisatawan dapat memilih penginapan di antaranya Nirwana Resort Hotel, Mayang Sari Beach Resort, Nirwana Beach Club, Banyu Biru Villa, dan Indra Maya Pool Villa dengan kemewahan masing-masing.

The Banyan Tree tak hanya menyediakan penginapan mewah dengan kolam renang pribadi, tetapi dilengkapi juga dengan berbagai macam fasilitas hotel bintang lima. 

Ini termasuk arena bermain anak, spa, lab konservasi, olahraga air, pantai, dan Laguna Golf Bintan.

Menurut laman resminya, vila termurah untuk satu malam adalah seharga 450 Dollar AS atau sekitar Rp 6,4 juta.

Selain penginapan, Angsana Resort menyediakan pantai pribadi sepanjang 1,5 kilometer (km) bagi wisatawan yang ingin berjalan-jalan.

Tak hanya itu, berbagai fasilitas seperti hutan hujan tropis, lapangan golf Laguna, makan malam mewah, hingga olahgara air juga bisa dinikmati.

Dengan fasilitas kamar yang juga lengkap, biaya menginapnya satu malam mulai dari 155 Dollar AS atau Rp 2,2 juta, seperti dikutip dari laman resmi Angsana Resort.

Satu grup dengan Banyan Tree, Cassia Bintan menawarkan fasilitas menginap dengan konsep apartemen berisi satu hingga dua kamar tidur. Desainnya yang kekinian juga cocok didatangi anak muda, terutama jika liburan bersama teman-teman.

Cassia Bintan hanya menyediakan satu jenis penginapan berbentuk apartemen modern dengan fasilitas lengkap. Di antaranya ruang tamu, dapur, WiFi, ruang makan, dan lain-lain dengan luas 42-51 meter persegi.

Biaya apartemen satu kamar ini, menurut laman resminya, paling murah adalah sekitar 150 Dollar AS atau Rp 2,1 juta per malam.

The Club Med yang mendapat sejumlah penghargaan dari TripAdvisor ini memiliki sejumlah penginapan dan fasilitas terbaik.

Mulai dari kamar mewah, arena bermain anak, bar premium, sekitar 60 olahraga dan aktivitas hiburan, hiburan musik live, dan masih banyak lagi.

Menurut laman resmi The Club Med, biaya kamar termurahnya untuk satu malam adalah Rp 2,4 juta.

Resor ini merupakan tempat bagi dua lapangan golf kejuaraan, sekaligus memiliki hamparan pasir putih pantai yang indah sepanjang 1,5 km.

Tak hanya itu, ada sejumlah fasilitas seperti area bermain anak-anak, fitness, rekreasi, hingga olahraga air.

Properti penginapan bintang tiga ini berada di salah satu lapangan golf dengan 27 lubang. Sesuai namanya, Ria Bintan Golf Lodge telah menyandang predikat lapangan golf terbaik di Indonesia.

Selain area golf, penginapan ini juga menyediakan berbagai fasilitas seperti ballroom, spa, pusat kebugaran, dan masih banyak lagi.

Natra Bintan merupakan penginapan mewah yang unik karena menggunakan kamar berbentuk tenda atau biasa disebut dengan glamping.

Menyediakan sekitar 100 tenda bertema safari, Natra Bintan menawarkan pengalaman menginap dengan sensasi khas alam. Disertai berbagai fasilitas seperti spa, area bermain anak, hingga makan malam.

Melansir laman resmi Natra Bintan, harga kamar per malam mulai dari Rp 1,3 juta.

Hampir sama dengan sebelumnya, Anmon Resorts merupakan resor bertema glamping di gurun yang sangat Instagramable.

Dengan bentuk resor modern yang nyaman, Anmon menawarkan berbagai fasilitas mulai dari kolam renang, bioskop outdoor, bar, restoran, dan lain-lain yang terinspirasi dari suasana gurun.

Mengutip laman resminya, untuk menginap di sini, biayanya satu malam mulai dari Rp 2,2 juta.

The Sanchaya merupakan penginapan eksklusif dengan 29 vila dan suite mewah. Memiliki perkebunan di tepi pantai pribadi, pemandangan laut di area ini sangatlah menawan.

Wisatawan bisa memilih kamar mulai dari Sanchaya Suites, Junior Suites, Lawan Thai Villas, Two Bedroom Villas, Leelwadee, hingga Vanda Villa.

Menurut laman resmi The Sanchaya, harga per malam satu kamarnya mulai dari Rp 8,3 juta.

Grand Lagoi Hotel by Nirwana Gardens terletak di jantung Teluk Lagoi di Pulau Bintan.

Hotel ini menempati posisi utama di bagian utara pulau dan cocok didatangi wisatawan yang ingin merasakan suasana pedesaan di Bintan.

Berbagai fasilitas mulai dari area bermain anak, biliar, kolam renang, area fitness, bowling, olahraga air, hingga wisata alam lainnya tersedia di Grand Lagoi Hotel.

Holiday Villa Pantai Indah terletak di Teluk Lagoi, sebelah utara Pulau Bintan. Resor mewah bintang empat ini berada di lahan seluas 14 hektar.

Dengan pemandangan tepi laut yang indah, resor ini menyediakan 99 vila dan kolam renang mewah. Selain itu, perabotannya terinspirasi dari arsitektur tradisional Bali.

Merupakan bagian dari grup Archipelago, Kamuela Villas by Aston menyediakan 28 penginapan dengan kolam renang pribadi.

Tak hanya itu, tiap vila memiliki ruang tamu, dapur, bar, hingga fasilitas pelengkap lainnya seperti jacuzzi, wifi, dan TV.

Menurut laman resmi Kamuela Villas, biaya menginap satu vila per malam adalah mulai dari Rp 2 jutaan.

14. Doulos Phos

Hotel ini tidak memiliki kamar biasa, melainkan sekitar 105 kabin. Doulos Phos memang bukan hotel bertema kapal, tetapi benar-benar sebuah kapal laut yang dialihfungsikan menjadi penginapan.

Pilihan kamarnya yaitu Deluxe Cabin, Deluxe Plus Cabin, Executive Suite, Family Suite, hingga yang paling mewah Master Mariner Suite dilengkapi dengan ruang makan serta jacuzzi.

Melansir laman resmi Doulos Phos, biaya termurah menginap satu malam di sini adalah Rp 1,6 juta.

Memiliki apartemen superior dua kamar tidur dan suite tiga kamar tidur, Bintan Service Apartment merupakan pilihan akomodasi yang cocok untuk wisatawan dengan anggaran terbatas.

Meski biayanya terjangkau, fasilitas kamar ini cukup lengkap. Mulai dari AC, coffee and tea maker, kulkas, TV, WiFi, hingga peralatan mandi.

Jika ingin bepergian, ada sejumlah spa, toko lokal, dan pusat jajanan yang cukup dekat dari tempat ini.

https://travel.kompas.com/read/2022/02/04/140600827/15-resor-dan-hotel-di-lagoi-bintan-bisa-untuk-wisatawan-travel-bubble

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke