Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Banjir Melanda, Jalur Wisata Dieng Dipastikan Aman

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, sebuah video yang beredar di media sosial menampilkan peristiwa banjir bandang yang melanda kawasan wisata Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, pada Kamis (3/2/2022).

Sebagaimana diberitakan Kompas.com pada Kamis, banjir terjadi di jalan provinsi, Desa Bakal, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara.

Dalam video yang diunggah akun Instagram banjarnegaraterkini itu, terlihat seorang pengendara sepeda motor matic nyaris terseret arus bersama temannya lantaran nekat menerobos banjir di jalanan menurun.

Sekretaris Desa Bakal Lukman Rosyid menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, akibat luapan saluran air yang tidak memadai.

Kabar banjir ini juga dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Banjarnegara Agung Yusianto.

Kendati demikian, banjir yang berjarak sekitar lima kilometer dari obyek wisata Dieng ini dilaporkan tidak mengganggu aktivitas wisata sama sekali.

  • Apa Itu Embun Upas yang Muncul di Dieng dan Bagaimana Prosesnya?
  • 2 Tempat Wisata di Dieng Banjarnegara untuk Lihat Embun Upas
  • 4 Wisata Sekitar Kawah Sikidang Dieng, Ada Embun Upas di Candi Arjuna

"Jadi terkait obyek wisata Dieng, sama sekali tidak terpengaruh dengan adanya banjir tersebut, karena lokasi banjir sekitar 5 kilometer dari area wisata," jelas Agung, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (4/2/2022).

Agung menambahkan bahwa Tol Kahyangan, yang menjadi akses ke Desa Bawang, mengalami longsor, tapi hanya sedikit sehingga tetap bisa dilewati.

https://travel.kompas.com/read/2022/02/04/193000427/banjir-melanda-jalur-wisata-dieng-dipastikan-aman

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke