Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tempat untuk Jomblo Saat Valentine, Ada yang Bikin Enteng Jodoh

KOMPASA.COM – Hari kasih sayang atau valentine sebentar lagi akan tiba, ada banyak pasangan yang berniat untuk menghabiskan waktu berdua di berbagai tempat wisata.

Namun, bagaimana dengan nasib para jomblo alias orang-orang single tanpa pasangan, apakah jadi tak bisa liburan karena tak punya pasangan, tentu saja tidak. 

Bagi para manusia single harap tenang, karena Kompas.com akan memberikan rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi orang jomblo saat hari valentine, berikut daftarnya. 

1. Moomin House Cafe

Bosan nongkrong sendirian apalagi saat hari valentine, bisa mencoba untuk berkunjung ke sebuah kafe yang ada di Tokyo, Jepang. 

Moomin House Cafe menawarkan beragam makanan dan minuman serta menjual souvenir bertemakan Moomin atau sebuah karakter lucu mirip dengan kuda nil berwarna putih. 

Di tempat ini pengunjung tak perlu khawatir jika nongkrong sendirian. Kamu akan ditemani dengan boneka Moomin yang lucu. 

Lokasi Moomin House Cafe ada di lantai dasar Tokyo Skytree, dan bisa dipakai nongkrong untuk orang dari segala usia. 

2. Air Terjun Sekar Langit, Magelang

Sebuah air terjun di daerah Magelang, Jawa Tengah bernama Sekar Langit dipercaya merupakan tempat Jaka Tarub bertemu dengan tujuh bidadari. 

Melansir dari Jatengprov.go.id, Air terjun dengan tinggi 25 meter ini diketahui tak pernah mengering meski pada musim kemarau. 

Berbicara soal keindahan air terjunnya juga tak kalah cantik dari air terjun lainnya, lokasinya sangat asri dengan berbagai tanaman hijau yang tumbuh di sekitar bebatuan.

Ada sebuah mitos yang beredar siapa yang mandi di tempat ini dan berdoa kepada Tuhan di bawah air terjun, bisa segera bertemu dengan jodohnya. 

Bagi yang ingin mampir, lokasinya ada di Tlogorejo, Desa Tlogore, Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

3. Jembatan Cinta Pulau Tidung

Pulau Tidung merupakan sebuah pulau yang ada di kawasan Kepulauan Seribu dan memiliki banyak tempat hiburan menarik. Salah satu tempat yang memiliki daya tarik bagi wisatawan adalah Jembatan Cinta Pulau Tidung. 

Letaknya ada di sisi barat pulau, yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil, seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Banyak mitos yang beredar mengenai jembatan tersebut, dan yang terkenal adalah bisa segera mendapatkan jodoh sehabis liburan di tempat ini. Ada banyak kisah dari orang-orang yang pulang liburan dari Pulau Tidung mendapatkan pasangan dan menikah. 

4. The Cat Cabin Jakarta

Tak perlu jauh-jauh ke Jepang, jika ingin nongkrong tapi takut kesepian, karena di Jakarta ada juga cafe yang bisa mengusir rasa sepi bernama The Cat Cabin Jakarta. 

Berbeda dengan di Jepang yang pengunjungnya ditemani oleh boneka, di tempat ini pengunjung malah bisa berinteraksi bersama dengan kucing-kucing. 

Kucing-kucing di tempat ini sangat lucu dan bersih, jadi aman sekali jika makan dan minum di dekat hewan berbulu tersebut.

Bagi yang ingin datang saat valentine alamatnya ada di Jalan Kemang Raya Nomor 31, RT 13/RW 1, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. 

5. Blanco Coffee and Books

Bagi jomblo yang suka menambah pengetahuan dengan membaca, datang ke Blanco Coffee and Books yang ada di Yogyakarta merupakan pilihan yang tepat.

Pengunjung yang datang akan disuguhi tempat nongkrong cozy, dengan interior yang minimalis, tapi tetap keren. 

Blanco Coffee and Books memiliki banyak koleksi buku yang bisa dibaca sepuasnya oleh pengunjung sambil mengisi perut.

Jadi, saat valentine datang ke tempat ini sendiran tak akan merasa kesepian, karena ada buku-buku berbagai tema yang bisa menemani kalian. 

https://travel.kompas.com/read/2022/02/13/210100527/5-tempat-untuk-jomblo-saat-valentine-ada-yang-bikin-enteng-jodoh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke