Salin Artikel

Garuda Indonesia Peringkat Pertama YouGov Travel & Tourism Rankings di Indonesia

KOMPAS.com - Lembaga riset internasional YouGov merilis daftar peringkat akomodasi, perjalanan (travel), dan pariwisata terbaik tahun 2022. Maskapai penerbangan Garuda Indonesia berada di peringkat pertama untuk wilayah Indonesia.

Menurut keterangan resmi yang Kompas.com terima, Jumat (18/2/2022), Garuda Indonesia mendapat nilai 63,7 poin.

Angka tersebut bahkan berbeda 37,5 poin dari peringkat kedua dan ketiga yang terdiri dari anak perusahaan Garuda, Citilink, dan Aston Hotel yang sama-sama mendapatkan nilai 26,2 poin.

Garuda Indonesia diketahui telah mendapat sejumlah penghargaan.

Di antaranya beberapa kategori penghargaan internasional di Skytrax World Airline Awards 2021, serta mempertahankan posisi dalam daftar maskapai penerbangan global terbaik.

Tak hanya itu, melansir laman resmi Garuda Indonesia, ada sejumlah penghargaan internasional lainnya yang telah dicapai. Antara lain Best Asian Business Class dan Best Airline in Indonesia versi TripAdvisor Traveler Choice Airline Award pada 2019. 

Saat ini, maskapai penerbangan tersebut melayani lebih dari 90 destinasi di seluruh dunia dan di Indonesia.

Berikut daftar lengkap 10 merek akomodasi, perjalanan, dan pariwisata di Indonesia beserta nilainya versi YouGov:

1. Garuda Indonesia: 63,7
2. Citilink: 26,2
3. Aston Hotel: 26,2
4. JW Marriott: 22,0
5. Ibis Hotel: 21,8
6. Ritz-Carlton: 20,6
7. Grand Hyatt: 20,3
8. Shangri-La: 20,0
9. Sheraton: 19,8
10. Singapore Airlines: 19,3

Metolodogi

YouGov mengukur persepsi publik terhadap suatu merek dengan berbagai tingkatan ukuran.

Data yang termasuk dalam YouGov Travel & Tourism: Brand and Destination Rankings Report 2022 ini diambil dari YouGov BrandIndex dan YouGov DestinationIndex.

Perusahaan-perusahaan yang termasuk dalam laporan berasal dari Australia, China, Perancis, Jerman, Indonesia, Jepang, Uni Emirat Arab (UEA), Inggris, dan Amerika Serikat.

Untuk peringkat, merek diberi peringkat berdasarkan skor kesan pengguna terhadap merek mereka.

Skor ini bertujuan mengetahui apakah konsumen memiliki kesan positif atau negatif terhadap suatu merek, yang dihitung dengan mengambil skor bersih rata-rata selama satu tahun, yaitu pada 1 Januari 2021 — 31 Desember 2021.

Konsumen diberikan pertanyaan, "Manakah dari merek berikut yang menurut Anda memiliki kesan positif?", lalu "Manakah dari merek berikut yang menurut Anda memiliki kesan negatif?".

Grafik peringkat merek ini menunjukkan merek-merek yang menerima skor rata-rata tertinggi.

Skor tersebut mewakili populasi umum orang dewasa berusia di atas 18 tahun untuk semua pasar, dengan warga Indonesia dan China sebagai perwakilan online.

Sebagai informasi, YouGov merupakan lembaga riset dan analisis internasional yang beroperasi di Inggris, Amerika Utara, Eropa, Nordik, Timur Tengah, India, dan Asia Pasifik.

https://travel.kompas.com/read/2022/02/18/150500127/garuda-indonesia-peringkat-pertama-yougov-travel-tourism-rankings-di

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.