Salin Artikel

Syarat Travelling ke Singapura Terbaru 2022, Bebas Karantina via VTL

KOMPAS.com - Saat ini, Singapura mulai membuka kembali perbatasannya bagi turis asing di beberapa negara, termasuk dari Indonesia. Caranya melalui jalur khusus vaksinasi atau vaccinated travel lane (VTL) Singapura-Indonesia.

Sebagai informasi, VTL merupakan jalur khusus wisata dari satu negara ke negara yang lainnya. Untuk VTL Singapura, turis diperbolehkan masuk ke negara ini tanpa perlu karantina, dengan syarat telah divaksinasi penuh.

Menurut laman Safe Travel Singapore, traveler yang ingin berlibur ke Negeri Singa dapat mengajukan syarat masuk yang paling penting yakni vaccinated travel pass (VTP) ke Singapura.

  • Singapura Longgarkan Aturan Masuk bagi Pelancong yang Sudah Divaksin
  • 5 Aktivitas Wisata Outdoor untuk Keluarga di Singapura
  • 6 Tur Unik di Singapura, Wisata Kuliner hingga Horor

Saat mengajukan VTP, kamu harus memastikan telah memenuhi persyaratan utamanya seperti sertifikat vaksin dua dosis berbahasa Inggris dan berkode QR di PeduliLindungi.

Perlu diingat, VTP ke Singapura harus diajukan 3-60 hari sebelum tanggal keberangkatan ke Singapura. Sementara, masa berlakunya adalah 13 hari dari tanggal memasuki Singapura.

Syarat travelling bagi turis VTL Indonesia ke Singapura

Terdapat sejumlah syarat yang perlu dipenuhi turis VTL Indonesia ke Singapura, yaitu:

Untuk VTL Indonesia ke Singapura melalui jalur udara, saat ini tersedia dua layanan maskapai yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK), Tangerang, Banten.

Keduanya yaitu Singapore Airlines kode SQ953 dengan jadwal rutin penerbangan setiap hari. Serta Garuda Indonesia kode GA836 jadwal penerbangan pada hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu.

Informasi lebih lanjut mengenai ketentuan dan syarat travelling ke Singapura terbaru dapat dilihat melalui laman Safe Travel Singapore.

Sementara, untuk VTL jalur air Batam dan Bintan ke Singapura, bisa mengecek ketentuannya di sini.

https://travel.kompas.com/read/2022/02/27/143100727/syarat-travelling-ke-singapura-terbaru-2022-bebas-karantina-via-vtl

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.