Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Promo Wisata Keliling Jakarta Naik Helikopter, Mulai Rp 1,5 Juta

KOMPAS.com - Berbeda dari wisata pada umumnya, pengunjung dapat merasakan sensasi melihat pemandangan kota Jakarta dari atas dengan menaiki helikopter.

Wisata terbang dengan helikopter mengelilingi kota ini merupakan layanan dari Helicity (Helicopter City Transportation) Indonesia, program yang dibentuk perusahaan PT Whitesky Aviation yang berdiri sejak 2010.

VP Business Development PT Whitesky Aviation bernama Augie Avianto mengatakan, layanan dari Helicity Indonesia dirilis pada 2017.

  • Pertama Kali Naik Helikopter, Perhatikan 6 Hal Berikut
  • Animo Masyarakat Cukup Tinggi untuk Wisata Naik Helikopter

"Salah satu produk kami adalah Heli Experience, itu keliling Jakarta kurang lebih 12 menit, ada juga paket yang 30 menit dengan rute lebih jauh," jelas Augie.

Ia menambahkan, untuk titik kumpulnya adalah di Cengkareng Heliport yang berlokasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Rute penerbangan kota Jakarta selama 12 menit akan melewati daerah seperti Tangerang dan BSD. Sementara, durasi lebih lama yaitu 30 menit bisa melewati Pondok Indah.

Lantas, berapa biaya naik helikopter keliling Jakarta selama 12 menit?

"Jadi ini special offer dengan harga yang affordable, biayanya Rp 4,5 juta per helikopter berisi maksimal tiga orang," ujar dia.

Artinya, satu orang hanya dikenakan biaya Rp 1,5 juta jika diasumsikan penumpangnya lengkap berisi tiga orang.

Penawaran khusus ini tersedia selama periode bulan Maret 2022, dan harganya berlaku untuk pemesanan selama event ASTINDO Travel Fair yang diadakan 3-6 Maret 2022.

Tak hanya rute keliling Jakarta, pengunjung juga bisa mendapatkan penawaran spesial untuk satu helikopter berisi tiga penumpang ke beberapa kota lainnya.

Seperti ke Bogor dan Puncak dengan harga Rp 6,6 juta per helikopter, ke Anyer Rp 7,5 juta, atau Bandung Rp 9,7 juta. Dengan titik kumpul dari Cengkareng Heliport, harga promo ini dapat digunakan pada 1 Maret - 10 Mei 2022.

Selain itu, ada beberapa rute lainnya yang bisa dicarter atau disewa melalui aplikasi Helicity. Misalnya ke Palembang atau kota-kota di luar Provinsi Jawa.

"Kami saat ini mau mencoba untuk retail. Dari tahun 2010 itu sebenarnya sudah lama di-charter, untuk bisnis, kesehatan, dan lainnya," kata Augie.

Sebelum pandemi, katanya, cukup banyak peminat wisata helikopter ini. Mayoritas tujuannya adalah menuju ke Bandung atau Anyer.

Namun saat pandemi, sebagian besar pengunjung lebih memilih perjalanan dalam kota Jakarta. Oleh karena itu, penawaran Heli Experience mengelilingi Jakarta semakin banyak diminati.

Terkait keamanan, helikopter dari Helicity dioperasikan oleh kru udara dan darat yang telah berpengalaman, serta mendapat sertifikasi dari Departemen Perhubungan.

Informasi lainnya dapat diketahui dengan mengunjungi booth Helicity Indonesia di ASTINDO Travel Fair 2022, berlokasi di Main Atrium PIK Avenue, Jakarta Utara.

"Pengunjung yang interest banyak banget, karena kami ada lucky dip juga. Akhir acara ini diundi buat enam orang pemenang, bisa dapat reward," pungkasnya.

https://travel.kompas.com/read/2022/03/04/141134227/promo-wisata-keliling-jakarta-naik-helikopter-mulai-rp-15-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke