Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

15 Hotel Dekat Stasiun Bandung, Harga di Bawah Rp 600.000 Per Malam

KOMPAS.com - Kota Bandung, Jawa Barat, bisa menjadi pilihan wisatawan baik Nusantara maupun mancanegara karena mempunyai banyak tempat wisata.

Selain itu, moda transportasi ke Kota Kembang tersebut juga cukup mudah, mereka bisa menggunakan kereta api, bus, dan pesawat terbang.

Jika naik kereta api ke Kota Bandung, maka kamu bisa turun di Stasiun Bandung. Di sekitar stasiun ini terdapat banyak hotel yang bisa dijadikan alternatif tempat menginap sebelum menjelajahi berbagai tempat wisata.

Kompas.com telah merangkum 15 hotel murah dekat Stasiun Bandung dengan harga di bawah Rp 600.000 per malam.

1. YELLO Hotel Paskal

Hotel ini identik dengan desainnya yang penuh karya seni. Dikutip dari Kompas.com, Minggu (10/3/2019), setiap sudut hotel dipenuhi dengan karya mural mulai dari fasad hotel, lobi, hingga sudut-sudut ruangan.

Lokasinya berada di Paskal Hyper Square, Jalan Pasir Kaliki No. 25, Kb. Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung. Dari Stasiun Bandung, jaraknya sekitar 2,7 kilometer (km), sehingga kamu dapat berjalan kaki kurang lebih 9 menit.

Tarif menginap di YELLO Hotel Paskal mulai Rp 408.000 per malam.

Hotel ini mulai dikelola oleh ARTOTEL Group pada 2021 lalu. Dilansir dari Kompas.com, Kamis (11/11/2021), setelah resmi dikelola oleh ARTOTEL Group, hotel ini diubah menjadi sebuah hotel butik untuk kelas menengah.

Hotel bintang empat ini berlokasi di Jalan Otto Iskandar Dinata Nomor 3, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

Jaraknya hanya 500 meter dari Stasiun Bandung dan dapat dicapai dengan berjalan kaki sekitar enam menit.

Tarif menginap di Vue Palace, ARTOTEL Curated mulai Rp 292.000 per malam.

3. Guntur Hotel

Hotel bintang dua ini berjarak sekitar 4,8 kilometer atau 16 menit berkendara dari pusat perbelanjaan Trans Studio Mall Bandung.

Sementara itu, dari Stasiun Bandung, jaraknya hanya 450 meter sehingga kamu bisa berjalan kaki kurang lebih enam menit.

Hotel ini berada di Jalan Otto Iskandar Dinata No.20, Pasir Kaliki, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

Harga menginap di Guntur Hotel mulai Rp 391.000 per malam.

4. Grand Sovia Hotel

Salah satu ikon dari hotel ini adalah kolam renang yang berada di rooftop. Para tamu bisa berenang di infinity pool sembari menikmati pemandangan Kota Bandung.

Hotel ini berada di seberang Stasiun Bandung, atau hanya dua menit dengan berjalan kaki.

Alamat Grand Sovia Hotel berada di Jalan Kebon Kawung No.16, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung.

Tarif menginap di Grand Sovia Hotel mulai Rp 308.000 per malam.

5. Grand Viveana Hotel

Hotel ini memiliki desain interior modern. Selain itu, hotel bintang tiga ini memiliki sejumlah fasilitas, seperti restoran, ruang pertemuan, dan lounge bersama. 

Alamatnya di Jalan Padjajaran No. 73 Bandung, Cicendo, Bandung. Tarif menginap di Viveana Hotel mulai Rp 480.000 per malam.

Dari Stasiun Bandung, hotel ini berjarak 2,7 kilometer dengan waktu tempuh kira-kira delapan menit menggunakan mobil.

Summerbird Bed and Brasserie memiliki desain interior yang unik sehingga para tamu bisa mengambil foto-foto yang Instagramable. 

Sebagaimana dilansir dari situs web Summerbird Bed and Brasserie, hotel ini memiliki 28 kamar dengan ragam tema, antara lain Rustic, Vintage, dan Scandinavia. 

Jaraknya dari Stasiun Bandung sekitar 2,1 kilometer dengan waktu tempuh enam menit menggunakan mobil. Alamatnya di Jalan Ksatriaan No. 11, Cicendo, Kota Bandung.

Tarif menginap di penginapan ini mulai Rp 517.000 per malam.

7. Hotel Daily Inn

Lokasi Hotel Daily Inn dinilai strategis karena berada di pusat Kota Bandung. Bahkan, hotel bintang tiga ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar empat menit dari Alun-alun Kota Bandung.

Arsitektur hotel ini menampilkan kesan modern. Letaknya di Jalan Dalem Kaum No. 36, Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung.

Jaraknya dari Stasiun Bandung kurang lebih 1,4 kilometer sehingga dapat ditempuh dengan kendaran sekitae lima menit.

Tarif menginap di Hotel Daily Inn mulai Rp 210.000 per malam.

8. D’Sovia Hotel

Hotel ini dapat dicapai dalam waktu lima menit dari Alun-alun Kota Bandung. Selain itu, jaraknya dari Stasiun Bandung hanya sekitar 750 meter sehingga dapat ditempuh dengan berjalan kaki kira-kira sembilan menit.

Selain tempat menginap para tamu, hotel ini juga menyediakan ruang pertemuan, paket pernikahan di rooftop, kolam renang, dan spa. 

Lokasinya berada di Jalan Gardujati No. 81-83, Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Bandung. Bagi yang ingin menginap di D'Sovia Hotel bisa merogoh kocek mulai dari Rp 277.000 per malam.

Hotel ini cukup strategis karena dekat dengan stasiun, pusat makanan, dan pusat perbelanjaan. Mengutip situs Hotel Cemerlang, hotel ini sudah berdiri sejak Juni 1995.

Hotel Cemerlang cocok juga sebagai hotel transit, karena dari Stasiun Bandung dapat dijangkau hanya dengan berjalan kaki sepanjang 600 meter atau sekitar delapan menit.

Lokasinya berada di Jalan HOS. Tjokroaminoto (Pasirkaliki) No. 45, Arjuna, Cicendo, Kota Bandung. Tarif menginap di Hotel Cemerlang mulai dari Rp 378.000 per malam.

Mengutip situs Favehotel, hotel ini berada di Braga City Walk di jantung Kota Bandung. Favehotel Braga juga dekat dengan aneka toko dan kafe di Jalan Braga Bandung yang bergaya ala Paris. 

Jaraknya dari Stasiun Bandung ke hotel ini hanya 850 meter, jadi wisatawan bisa berjalan kaki selama 11 menit. Para tamu dapat menyicipi aneka hidangan lokal dan internasional di Lime Cafe yang tersedia di tempat ini.

Selain melayani para tamu, hotel ini juga dapat digunakan untuk berbagai acara, di antaranya pernikahan, pelatihan perusahaan, briefing bisnis, konferensi, acara sosial, dan peluncuran produk.

Tarif menginap di Favehotel Braga mulai Rp 384.000 per malam.

Hotel selanjutnya yang berada dekat dengan Stasiun Bandung adalah Gino Feruci Kebonjati. Jaraknya sekitar 600 meter dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama tujuh menit.

Dilansir dari situs Gino Feruci Kebonjati, hotel bintang empat ini memiliki 109 kamar tamu yang dibagi menjadi empat tipe kamar yang berbeda.

Untuk menginap di hotel ini, para tamu dapat merogoh kocek mulai dari Rp 241.200 per malam.

Hotel selanjutnya yang dekat dengan Stasiun Bandung adalah Zodiak Hotel. Hotel bintang tiga ini dapat dicapai dengan berjalan kaki selama enam menit atau sekitar 450 meter dari Stasiun Bandung.

Tak hanya stasiun, hotel ini juga dekat dengan 23 Paskal Shopping Center. Sesuai namanya, kamar hotel ini mempunyai interior aneka zodiak sehingga tamu bisa memilih kamar sesuai dengan bintang kelahiran mereka.

Untuk menginap di hotel ini, para tamu perlu merogoh kocek mulai Rp 197.000 per malam.

Dilansir dari situs web Citradream Hotel, hotel ini mengusung green concept sehingga cocok dengan lingkungan Kota Bandung yang teduh.

Selain layanan bagi para tamu, hotel ini menyediakan fasilitas lain, seperti ruang pertemuan, ballroom, ruang rapat, dan ruang pertemuan serbaguna.

Lokasinya berada di Jalan Pasir Kaliki No. 36 - 42, Pasirkaliki, Kota Bandung.

Jaraknya dari Stasiun Bandung sekitar 650 meter sehingga dapat ditempuh jalan kaki selama delapan menit.

Untuk menginap di hotel ini para tamu dapat merogoh kocek mulai dari Rp 300.000 per malam.

14. Grand Guci Hotel

Grand Guci Hotel bisa menjadi salah satu pilihan untuk menginap dengan murah di Kota Bandung. Hotel bintang tiga ini letaknya dua kilometer dari Stasiun Bandung, atau sekitar enam menit berkendara dengan mobil.

Hotel ini mengusung konsep modern dan simpel. Ada beragam fasilitas yang ditawarkan untuk pengunjung, mulai dari kolam renang outdoor, restoran, hingga bar.

Adapun alamat Grand Guci Hotel yaitu Jalan Pasir Kaliki No.53-55, Kota Bandung. Tarif menginapnya mulai dari Rp 364.000 per malam.

Menurut situs web Hotel 88, hotel ini memiliki tujuh lantai dengan total 71 kamar, serta dilengkapi dengan tiga jenis kamar, yaitu Superior, Deluxe, dan Suite Room.

Selain itu, hotel ini memiliki beragam fasilitas, mulai dari restoran, ruang pertemuan, TV kabel, akses internet, brankas pribadi, hingga shower air panas.

Hotel ini berada di Jalan Asia Afrika No. 74-78 Balong Gede, Regol, Kota Bandung. Tarif menginap di hotel ini mulai Rp 360.000 per malam.

https://travel.kompas.com/read/2022/03/05/070500427/15-hotel-dekat-stasiun-bandung-harga-di-bawah-rp-600000-per-malam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke