Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Maskapai Penerbangan Rute Internasional Tiba Perdana di Bali

KOMPAS.com - Tiga maskapai dengan rute penerbangan internasional, yakni Jetstar Asia, Garuda Indonesia, dan Scoot, telah melakukan pendaratan perdananya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Bali, Jumat (4/3/2022).

Dilansir dari keterangan resmi yang Kompas.com terima, Sabtu (5/3/2022), berikut adalah jadwal dan frekuensi terbang ketiga maskapai tersebut:

Jetstar Asia

Pesawat dengan nomor penerbangan 3K243 dengan rute Singapura - Denpasar telah mendarat pukul 09.55 Wita. Rute ini menggunakan jenis pesawat Airbus A320 dan mengangkut delapan penumpang.

Pesawat yang sama juga mengangkut enam penumpang menuju Singapura, dengan nomor penerbangan 3K244. Pesawat tersebut terbang dari Bali pukul 10.45 Wita.

Adapun Jetstar Asia mengoperasikan tiga penerbangan dalam sepekan, yaitu pada hari Selasa, Jumat, dan Minggu.

Garuda Indonesia

Pesawat bernomor penerbangan GA715 yang melayani rute Sydney - Denpasar, mendarat pukul 14.45 Wita.

Armada yang digunakan adalah Airbus A330 dan berpenumpang sebanyak 61 orang.

Garuda Indonesia mengoperasikan satu kali penerbangan dalam sepekan pada hari Jumat.

Scoot

Pesawat bernomor penerbangan TR288 dengan rute Singapura - Denpasar mendarat pukul 18.05 Wita. Jenis pesawatnya adalah Airbus A320, serta membawa 42 penumpang.

Maskapai penerbangan ini melayani rute kembali ke Singapura pada pukul 18.45 Wita, dengan nomor penerbangan TR289. Penerbangan ini mengangkut 11 penumpang.

Sebagai informasi, Scoot mengoperasikan tiga penerbangan dalam sepekan, yakni pada hari Senin, Jumat, dan Minggu.

Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi menyebut, layanan penerbangan tersebut turut menambah daftar maskapai internasional yang telah kembali beroperasi di Bali.

Sebelumnya sudah ada Garuda Indonesia yang melayani rute Narita - Denpasar, serta Singapore Airlines dengan rute Singapura - Denpasar.

"Suksesnya pendaratan perdana tiga maskapai rute internasional hari ini menambah optimisme akan kebangkitan industri aviasi dan pariwisata yang sangat terdampak oleh pandemi Covid-19 dan diharapkan dapat membawa multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi di Bali," kata Faik. 

  • Singapore Airlines Kembali Aktifkan Penerbangan Singapura-Bali
  • Daftar Maskapai yang Akan Terbang Lagi ke Bali Selain Singapore Airlines
  • 14 Maret, Uji Coba Bebas Karantina di Bali, Batam, dan Bintan

Sejak kembali beroperasinya penerbangan internasional ke Bali (1-28 Februari 2022), trafik penumpang penerbangan internasional di bandara tersebut dilaporkan mencapai 2.933 penumpang. Sementara itu, trafik pesawatnya mencapai 64 pergerakan pesawat.

Pada masa sebelum pandemi Covid-19 tahun 2019, trafik penumpang penerbangan rute internasional di bandara ini mencapai 13,8 juta penumpang, dengan trafik pesawat internasional mencapai 73.

https://travel.kompas.com/read/2022/03/05/130700427/3-maskapai-penerbangan-rute-internasional-tiba-perdana-di-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke