Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Italia Tawarkan Rp 31 Juta untuk Pasangan yang Menikah di Sana, Mau?

KOMPAS.com - Jika kamu berminat untuk menikah di luar negeri, Italia memiliki penawaran menarik. Pemerintah Italia akan memberikan sejumlah uang bagi siapa saja yang menikah di sana, khususnya di Lazio dan Roma.

Melalui program "In Lazio with Love", setiap pasangan yang menikah akan mendapatkan uang sebesar 2.000 Euro atau sekitar Rp 31,2 juta.

  • 5 Fakta Menarik Roma, Kota Digelarnya Laga Pembuka Euro 2020
  • 4 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Italia Selain Roma

Uang tersebut bisa digunakan untuk membeli kebutuhan perlengkapan pernikahan yang disediakan penduduk lokal, mulai dari gaun pengantin, katering, fotografer, penyewaan mobil, hingga venue.

Melansir laman resmi Pemerintah Lazio, penawaran ini berlaku bagi warga Italia maupun orang asing yang mendaftarkan diri, dengan batas akhir sampai 31 Januari 2023 atau hingga dana habis.

Upaya untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata

Untuk diketahui, Italia merupakan salah satu negara yang banyak diburu masyarakat untuk dijadikan sebagai tempat pernikahan maupun pariwisata.

Namun, selama pandemi Covid-19, angkanya menurun drastis.

Oleh karena itu, penawaran pembiayaan dari Pemerintah Italia ini dilakukan untuk menggaet kembali wisatawan untuk datang ke Italia.

"Skema ini diperlukan untuk mendukung sektor (pariwisata) yang sangat terdampak akibat krisis ekonomi," kata Presiden Lazio bernama Nicola Zingarettie, seperti dilansir The Guardian, Minggu (13/03/2022).

  • Desa Coumboscuro di Italia yang Ternyata Tidak Pakai Bahasa Italia
  • Turis di Italia Harus Tunjukkan Green Pass Saat Berwisata, Mirip Aplikasi PeduliLindungi
  • Italia Kembali Sambut Wisatawan Asing yang Sudah Divaksin, tetapi...

"Kami telah menempatkan investasi yang signifikan dengan memperhatikan sektor pariwisata, serta dengan kesadaran untuk dapat membanggakan setiap bagian dari wilayah kami, dengan banyak lokasi yang paling ajaib dan memesona di dunia berkat warisan budaya yang tak tertandingi," tambahnya.

Sejak awal pandemi, terhitung 9.000 pasangan telah menikah di Lazio. Artinya, angka ini turun dibandingkan total 15.000 lebih pasangan pada 2019.

“Mari kita bangkitkan kembali sektor yang telah lama tertahan, termasuk seluruh rangkaian pernikahan yang telah menderita secara ekonomi selama dua tahun terakhir,” kata Dewan Pariwisata Lazio, Valentina Corrado.

Tak tanggung-tanggung, total dana yang disiapkan untuk program ini adalah sekitar 8,3 juta Poundsterling atau setara Rp 155 miliar, mengutip The Sun, Minggu.

  • Italia Tambah 6 Destinasi Baru dalam Daftar Kota Terindah
  • Kota Terbaik untuk Melihat Bintang Ada di Italia

Untuk mendapatkan uang tersebut, pasangan harus mengisi aplikasi pendaftaran dan memenuhi persyaratan. Syaratnya, mereka harus menikah di wilayah Lazio yang meliputi Roma, Viterbo, Tivoli, Latina, atau Bracciano.

https://travel.kompas.com/read/2022/03/13/120400727/italia-tawarkan-rp-31-juta-untuk-pasangan-yang-menikah-di-sana-mau-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke