Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Permintaan Tamu Hotel Paling Aneh, Ada yang Minta Ubah Cuaca

KOMPAS.com – Setiap tamu hotel kemungkinan besar pernah meminta sesuatu kepada staf hotel yang tengah bekerja. Ada yang sekadar meminta sebuah benda untuk di kamar atau minta untuk dibelikan sesuatu di luar hotel. 

Namun, ternyata ada beberapa tamu yang pernah meminta hal aneh. Permintaan tak masuk akal itu pun dibongkar oleh staf hotel. 

Jaringan hotel bujet Travelodge menyebut telah melakukan survei terhadap 552 properti di Inggris dan mendapati banyak tamu yang punya permintaan aneh, dikutip dari Dailmail.co.uk, Minggu (13/3/2022). 

Meski beberapa permintaan tersebut diucapkan dengan nada bercanda, tetap saja hal tersebut mengejutkan para staf hotel.

Daftar permintaan paling aneh tamu hotel

Misalnya saja, ada seorang tamu di Cardiff Central yang bertanya kepada staf agar bisa mengatur salju turun esok hari karena dia ingin pernikahannya bernuansa putih. 

Selain itu, ada juga salah satu anggota staf di cabang Covent Garden yang mendapat pertanyaan cukup aneh. 

“Bisakah Anda memastikan matahari terbit di luar jendela kamar saya?,” kata tamu itu. 

Tak berhenti di situ saja, di Hotel King Cross, ada seorang tamu yang meminta bak mandinya diisi susu kambing segar. 

Kemudian ada lagi kisah menarik, saat ada tamu di London Waterloo yang minta agar London Eye berputar dalam formasi yang berlawanan arah jarum jam. 

Sementara itu di Windsor Central, ada seorang penggemar kerajaan yang bertanya kepada staf hotel untuk menjaga antrean di pernikahan Pangeran Harry dan Meghan. 

“Bisakah Anda menjaga tempat saya di antrean pernikahan Harry dan Meghan sementara saya pergi tidur malam ini?,” ujar tamu tersebut. 

Seorang tamu hotel yang sedang kasmaran meminta untuk staf hotel mengatur agar lumba-lumba menari pada jam 9 malam karena pada saat itu dia akan melamar pacarnya.

Bahkan, yang paling aneh di Liverpool adalah, ada tamu yang minta agar ada empat orang yang memakai baju seperti The Beatles untuk tampil di pernikahan temannya malam hari itu karena penampilan band lain telah dibatalkan. 

Permintaan aneh paling banyak dari pelancong bisnis

Lebih lanjut, Travelodge juga mencatat dalam jajak pendapat bahwa 50 persen tamu hotel yang terdiri dari pelancong bisnis lebih sering meminta sesuatu dengan menuntut. 

Seorang tamu bisnis di Newcastle diketahui meminta staf hotel untuk memesankan taksi air untuk menyebrang sungai karena lalu lintas sedang padat. 

Dia mengatakan bahwa tak ingin terlambat rapat, sehingga ingin naik taksi hotel saja untuk datang ke lokasi. 

Kemudian, ada tamu lainnya yang meminta staf hotel untuk bergabung dengan panggilan konferensi ke kantor saya di New York pada tengah malam dan meluangkan waktu. 

Permintaan lainnya yang bisa disebut aneh adalah ada tamu hotel yang sebelum datang ingin lantai empat tempat dia menginap diganti angka delapan. 

Itu semua dilakukan karena dia menganggap angka empat adalah angka sial dan minta staf memasukkan angka delapan naga emas di kamar untuk keberuntungan. 

Pebisnis kaya juga ada yang bertanya soal ketinggian dan luas hotel karena dia ingin datang dengan helikopter. 

Selain para tamu hotel yang meminta permintaan aneh, sejumlah orang kaya diketahui juga bertingkah nyeleneh saat menginap di hotel.

Permintaan aneh dari tamu orang kaya 

Staf hotel Shrishti membongkar tingkah aneh seorang tamu yang menginap di hotel tempatnya bekerja, dikutip dari The Sun. 

Dia bercerita pernah mendapat tamu seorang presiden perusahaan besar yang bertingkah aneh saat memasuki lobi hotel, tamu itu bertingkah bak binatang dan mengeram di lantai seperti macan. 

Berdasarkan cerita manajer sebuah kantor bernama Willlie, ada juga salah satu orang terkaya dunia yang meminta 20 lobster matang untuk diletakkan di sekujur tubuhnya.

Merasa tak cukup aneh, orang kaya itu juga minta staf hotel memasukkan tiga anggur merah ke dalam ember es, tamu itu menyeka wajah dengan anggur yang diketahui berharga Rp 14,3 juta itu. 

Diketahui bahwa orang kaya itu mulai bertingkah aneh, saat sahamnya tengah anjlok ke nilai terendah. 

Adapun ada jutawan dari China yang minta makanannya disajikan di dalam sebuah gitar khusus. 

Selanjutnya, ada pria lainnya yang meminta kuda untuk selalu berada di dekatnya selama pernikahan, bahkan saat berada di lobi sekalipun.

Seorang miliarder yang tak disebutkan namanya diketahui meminta dua lantai hotel untuk ditutup dari pengunjung, kecuali staf hotel perempuan. 

https://travel.kompas.com/read/2022/03/14/050500127/permintaan-tamu-hotel-paling-aneh-ada-yang-minta-ubah-cuaca-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke